powerpunkAvatar border
TS
powerpunk
Duta Pancasila, Duta Tertib Lalu Lintas, Lalu Apa Lagi?

HOT THREAD KE 80
*29 November 2017*





Selamat pagi, siang, sore, petang, dan malam kawan - kawan kaskuser semua yang baik hati. Bertemu kembali di thread sederhana ane.
emoticon-Nyepi

Masih berhubungan dengan thread ane sebelumnya yang membahas pedangdut fenomenal Dewi Perssik yang beberapa waktu yang lalu menerobos jalur busway. Kali ini kabar terbaru justru datang dari orang nomor 2 di DKI Jakarta, yaitu Bapak Sandiaga Uno yang berencana akan mengangkat sang biduan menjadi Duta Tertib Jalur Busway.

Tak pelak pernyataan dari penggagas program OKE OCE ini menimbulkan pro dan kontra di kalangan masyarakat ataupun nitizen. Mereka menilai pernyataan sang wakil gubernur ini tidak tepat. Meskipun belum tentu salah, tapi tindakan Dewi Perssik masuk ke jalur khusus busway yang seharusnya steril ini di nilai oleh nitizen sebagai tindakan yang kurang tepat. Meskipun alasannya karena dalam keadaaan darurat harus mengantar asisten rumah tangganya yang terkena penyakit asma ke rumah sakit, namun hal itu tidak serta merta menjadi pembenaran. Apalagi jika menyimak pernyataan DePe yang mengatakan saat itu sedang di kawal oleh mobil polisi tapi sang polisi justru tertinggal di belakang karena terjebak macet. Namun pernyataan berbeda justru di sampaikan oleh Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Pagarra seperti di kutip dari detik.com bahwa tidak ada anggotanya yang melakukan pengawalan terhadap mobil yang di kendarai oleh Dewi Perssik ini.





Kejadian mengangkat duta dari seseorang yang di anggap bersalah semacam ini tidak hanya sekali ini saja terjadi di negeri kita tercinta ini. Seseorang yang melakukan kesalahan justru di angkat menjadi duta. Meskipun dengan alasan agar menjadi pembelajaran dan juga peringatan bagi si pelanggar maupun untuk orang lain, namun tidak seharusnya seseorang yang di anggap oleh publik melakukan kesalahan malah di angkat menjadi duta.




Jika menyimak arti kata duta secara harfiah, duta memiliki arti utusan, misi, orang yang diutus oleh pemerintah untuk melakukan tugas khusus. Kita ambil contoh penggunaan kata duta pada kata "duta pariwisata". Seorang duta pariwisata bertugas untuk memperkenalkan, mempromosikan, dan menjual potensi wisata yang ada di daerahnya kepada orang lain. Dan yang paling utama, sebelum seseorang di angkat sebagai seorang duta pariwisata, dia haruslah punya kontribusi terhadap pariwisata di daerahnya tersebut. Entah punya kegiatan bersih - bersih pantai atau semacamnya yang menunjukkan kecintaannya akan tempat pariwisata. Atau paling tidak dia tidak merusak tempat pariwisata.




Tengok juga di mana seorang biduan dangdut Zaskia Gotik yang di anggap melecehkan simbol negara, Pancasila dan bahkan ada yang melaporkanya ke pihak berwajib tapi dirinya justru di angkat menjadi Duta Pancasila. Atau tengok pula seorang Sonya Depari, model asal Medan yang melawan petugas saat razia kendaraan bermotor tapi setelah kejadian itu justru dirinya di angkat menjadi Duta Anti Narkoba.



Seharusnya pengangkatan seorang duta harus di fikirkan konsepnya. Selain bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran akan apa yang di dutakan kepadanya. Ada baiknya seorang duta adalah sesorang yang berprestasi atau expert di bidang yang akan di embankan kepadanya. Jika seseorang yang salah malah di jadikan duta, ini bisa jadi momen seseorang untuk melakukan kesalahan yang bisa menarik perhatian publik dan berharap menjadi duta atas kesalahannya. Alih - alih mereka yang salah menjadi sadar dan menyesal, tindakan mengangkat duta semacam ini malah jadi motivasi orang untuk berbuat salah.





emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star




Disclaimer : Asli tulisan TS
Sumur : Ini





Diubah oleh powerpunk 29-11-2017 22:20
0
25.2K
260
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan