Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

seher.kenaAvatar border
TS
seher.kena
Dana Kunker DPRD Rp 108 M, Sandiaga: Diajukan Zaman Pak Djarot
Jakarta - Sekretariat DPRD DKI Jakarta menganggarkan dana sebesar Rp 108 miliar bagi anggota dewan untuk melakukan kunjungan kerja (kunker). Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan besaran anggaran dana kunjungan kerja tersebut diajukan pada masa Gubernur Djarot Saiful Hidayat.

"Ini yang sudah disosialisasikan diajukan sebelumnya oleh pemerintahan Pak Djarot. Jadi itu yang sudah on the table," kata Sandiaga di Balai Sarbini, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (23/11/2017).

Baca juga: Anggaran Kunker Rp 108 M, Sekretaris DPRD DKI: Untuk ke 5 Negara


Meski demikian, dia mengaku telah menyisir dalam alokasi anggaran kunjungan kerja tersebut. Beberapa anggaran, kata Sandi, sudah dilakukan efisiensi.

"Waktu kami mereviewnya, ada beberapa yang bisa kami efisiensikan tapi ada beberapa yang sudah menjadi keputusan sebelumnya yang harus kami amankan," ujarnya.

Sandi mengatakan anggaran tersebut bukan hanya anggaran untuk jalan-jalan saja. Namun, anggaran tersebut benar-benar untuk meningkatkan kemampuan anggota dewan sebagai mitra Pemprov DKI.

Baca juga: Anggaran Kunker DPRD DKI di 2018 Jadi Rp 108 M


"Untuk menghadirkan kebijakan-kebijakan terbaik untuk di Jakarta yang mereka dapatkan dari luar negeri maupun sekeliling Indonesia. Karena hampir tiap minggu mereka turun ke bawah untuk melakukan kunjungan kerja," kata Sandi.

Rincian anggaran kunker tercantum di situs apbd.jakarta.go.id. Ada anggaran 'kunjungan kerja komisi-komisi DPRD Provinsi DKI Jakarta' sebesar Rp 107.797.974.740.

Ada pula anggaran 'kunjungan kerja sister city dan kunjungan balasan DPRD Provinsi DKI Jakarta' senilai Rp 968.786.000. Begitu ditotal, anggarannya Rp 108.766.760.740. (jbr/jb

https://m.detik.com/news/berita/d-3740099/dana-kunker-dprd-rp-108-m-sandiaga-diajukan-zaman-pak-djarot

Sudah diteken ya sebelumnya
0
8K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan