Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

banyakmikirAvatar border
TS
banyakmikir
Dorong Motivasi Kerja, Anies Naikkan Gaji PPSU Jadi Rp 3,87 Juta
JawaPos.com - Kepala Dinas Lingkungan Hidup Isnawa Aji menyebut kesejahteraan dan motivasi kerja petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) akan meningkat. Hal itu terkait wacana kenaikan gaji PPSU hingga di atas upah minimum provinsi (UMP) Jakarta 2018.

"Pasti PPSU akan senang dengan peningkatan kesejahteraannya, harapan saya sih hal ini akan menambah motivasi kerja," ujar Isnawa melalui pesan singkat, Kamis (16/11).

Dia meminta, masing-masing lurah harus bisa mengoptimalkan kinerja PPSU-nya yang juga harus bisa memiliki keahlian lain. "Selain tugas kewilayahan, PPSU boleh juga dibekali teknik pembuatan bank sampah, komposting, dan lain-lain," pinta dia.


Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menepis kabar tentang pengurangan petugas PPSU. Malah, dia berencana menaikkan upah mereka hingga Rp 3,87 juta.

"Mereka tidak akan berkurang di 2018, jumlahnya tetap, kontraknya akan kita teruskan, bahkan dari sisi pengupahan akan mengalami peningkatan, tahun 2018 ini akan meningkat menjadi Rp 3,87 juta per bulan," kata Anies di Balai Kota, Rabu (15/11).

Selain itu, Anies Baswedan menyebut anggaran untuk antisipasi banjir telah disiapkan Pemprov DKI Jakarta sebesar Rp 1,98 triliun, dengan alokasi anggaran untuk pengadaan alat berat, tanah, dan waduk.

"Jadi kami ada alokasi Rp 1,98 triliun yang untuk pengelolaan air di Jakarta. Harapannya usaha kami untuk mengelola air di Jakarta akan lebih baik, sehingga terhindar dari segala macam potensi banjir," paparnya.


Sebagai informasi, Anies Baswedan sudah menyampaikan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) DKI 2018 kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta dalam rapat paripurna, Rabu (15/11).

Nilai RAPBD yang diserahkan tersebut sebesar Rp 77,1 triliun. Setelah itu, DPRD DKI Jakarta akan melakukan pembahasan sebelum anggaran disahkan menjadi APBD DKI 2018. 

(cr3/ce1/JPC)

 https://www.jawapos.com/read/2017/11/16/168806/dorong-motivasi-kerja-anies-naikkan-gaji-ppsu-jadi-rp-387-juta

Sungguh 3 thn plus 2 thn yg penuh kesia2anemoticon-Leh Uga
Kerja yg bener ya, kerja dgn komitmen krn kesejahteraan dah naik, buktikan meski tanpa ditakut2i pecat, tanpa dimaki2, tp kerja jg beres,bermanfaat utk rakyat emoticon-Cendol (S)


0
4.8K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan