si.pemikirAvatar border
TS
si.pemikir
Pecinta Alam Atau Penikmat Alam??
Halo Brayemoticon-Hai

Ada yang mau gw tanyain nih buat para mahasiswa yang tergabung kedalam "MAHASISWA PECINTA ALAM". Apakah kalian itu benar-benar pecinta alam? Atau cuma penikmat alam? Semoga aja bukan perusak alam emoticon-Big Grin.

Sumber: acatadesa.com

Kenapa gw tanya ke kalian bukan ke orang lain yang ngelakuin hal sama seperti kalian? Karena organisasi kalian terbentuk sudah lama jauh sebelum film 5 cm keluar. Gw tau di organiasai pecinta alam, kegiatannya ga cuma naik gunung aja. Tapi biar bahasannya ga meluas, ya gw batesin ke hal yang lebih mudah dipahamin banyak orang, yaitu mendaki gunung.

Karena sejak tahun-tahun sebelumya, yang namanya "naik gunung" menjadi trend bagi beberapa kalangan. Yang menurut sebagian orang, penyebab "TREND" ini adalah film 5CM. Film yang menceritakan tentang 5 orang sahabat yang mendaki gunung. Ga usah gw jelasin lebih rincilah ya, entar judulnya malah jadi petualangan 5 sahabat emoticon-Big Grin.

Nah trend naik gunung ini yang bikin orang-orang jadi kepengen ikutan naik. Yang notabenenya cuman anak yang doyan ikut-ikut, ga pernah olahraga, ga tau alat-alat apa yang harus digunain tapi pengen eksis di media sosial biar bisa begaya kaya gini. Tapi gw rasa kurang kuat kalo gw nanya ke orang yang "baru". Makanya gw tanya ke orang yang udah berpengalaman.

Sumber: selintastulis.wordpress.com

Yang ingin gw tanyain adalah adalah inti dari kegiatan kalian. Apakah bener-bener "cinta" sama alam atau cuma pengen sekedar "nikmatin" alam?? Ini gw jabarin penyebab kenapa gw bisa kepikiran kayak gini:

1. Yang namanya pecinta alam itu ya ngerawat alam

Sumber: Google Image

Quote:


2. Cinta sama alam tapi menodai alam

Sumber: Google Image

Quote:


3. Cinta sama alam tapi sama diri sendiri engga

Sumber: Google Image

Quote:


3 poin itu sih yang selalu bikin gw bertanya-tanya, apa bener mereka itu pecinta alam? emoticon-Gila
Jujur gw sendiri masih tergolong yang penikmat alam dan bukan orang yang suka ngedaki gunung, tapi gw bener-bener nikmatin alam. Gw lebih seneng ke pantai, nikmatin kencengnya angin, nikmatin ombaknya, duduk-duduk di bibir pantai. Dan gw rasa, 3 poin tadi engga cuma dilakuin pendaki gunung, yang kepantai juga ada.

Disini gw ga menyudutkan organisasi-organisasi pencinta alam, tapi cuma pengen mengeluarkan pendapat aja. Karena setau gw ini negara demokrasi, jadi gw berhak berpendapat.

Kalo dari kaskuser, apakah kalian sepemikiran sama gw? kalo iya tulis di komen ya. Buat yang kontra silahkan tulis di komen, jangan jadi banci yang cuman bisa ngebata emoticon-Entahlah . Kecuali kalo beneran banci ya gw maklumin emoticon-Ngakak.

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh si.pemikir 11-11-2017 07:18
0
26.9K
176
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan