bhekaAvatar border
TS
MOD
bheka
San Isidro kawasan Elit di PERU.


Kota San Isidro Peru adalah sebuah distrik yang berada di Provinsi Lima, Peru. Kota San Isidro adalah salah satu kota kelas atas yang ada di Lima, selain kota Miraflores. Kota ini didirikan secara resmi pada tanggal 24 April tahun 1930. San Isidro sendiri telah menjadi kota penyumbang penghasilan daerah terbesar untuk Provinsi Lima.

Video PERU "Land Of The Incas'


Video by Barry Kusuma



Hal ini disebabkan karena di kota San Isidro Peru terdapat berbagai macam bank dan juga pusat-pusat bisnis. Hampir keseluruhan kegiatan bisnis di bagian kota lama Peru, berpindah ke San Isidro ini. Maka dari itu, tidaklah mengherankan jika San Isidro menjadi salah satu kawasan elit yang ada di Provinsi Lima, Peru.



Secara geografi, kota San Isidro Peru terletak di ketinggian 109 meter di atas permukaan laut. Kota ini memiliki luas 9.7 km2. Di sebelah utara, kota San Isidro berbatasan dengan La Victoria, Lince dan Jesus Maria. Sedangkan di bagian timur, kota ini berbatasan dengan San Borja. Di sebelah selatan berbatasan dengan Miraflores dan Surquillo, serta di sebelah barat berbatasan dengan Magdalena del Mar dan juga Samudera Pasifik. Sebetulnya telah terjadi perdebatan yang amat panjang mengenai batas-batas kota San Isidro ini, terlebih lagi untuk wilayah barat. San Isdro memiliki perdebatan yang sangat panjang hingga 50 tahun untuk menentukan batas kota dengan tetangganya Magdalena del Mar.

Wilayah kota San Isidro yang hanya memiliki luas 9.7 km2 sebetulnya memiliki kepadatan penduduk yang sangat padat. Menurut data dari INEI pada tahun 2002, kota ini memiliki kepadatan penduduk hingga 6.165.6 orang/km2.



Walaupun merupakan pusat bisnis, kota San Isidro Peru tetaplah memiliki tempat wisata yang harus dikunjungi. Objek wisata yang terkenal di kota ini adalah Huaca Huallamarca yang merupakan candi peninggalan suku Inca. Saat ini kawasan candi lebih sering digunakan untuk kegiatan-kegiatan seni seperti pameran dan juga konser. Adanya Huaca Huallamarca akan selalu mengingatkan masyarakat San Isidro akan kekayaan arkeologi yang mereka miliki. Nah itulah berbagai hal mengenai kota San Isidro Peru yang haru anda ketahui sebelum berkunjung ke sana.

Video PERU "Land Of The Incas'


Video by Barry Kusuma



Photography & Videography oleh Barry Kusuma (Travel Photographer & Videographer).
http://instagram.com/barrykusuma(Inspiring Photos through the Lens)
https://www.youtube.com/barrykusuma (Barry Kusuma Youtube Channel)
tata604
tata604 memberi reputasi
1
13.6K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan