.nona.Avatar border
TS
.nona.
Egy Maulana Namamu Kian Berkibar Dan Populer Di Jagat Sepakbola


Hi sobat kaskus pastinya tahu dengan sosok yang satu ini, namanya kian melambung tinggi dan populer apalagi waktu melawan Timor Leste ia mencetak hatrick di Kualifikasi Piala Asia U-19.



Masih segar dalam ingatan kita ketika beberapa waktu yang lalu, nama Egy Maulana Vikri masuk menjadi bagian dari 60 pemain muda terbaik dunia, yang dirilis oleh Media Inggris. Dan sejak saat itu nama Egy Maulana Vikri semakin menggema di Asia, bahkan Eropa. Kini, setelah media Inggris, giliran media Asia yang menyoroti kemungkinan dan peluang besarnya Egy Maulana Vikri berkarir di Eropa.


Media Asia soroti peluang Egy berkarier di Eropa | sportku.com
Beberapa waktu yang lalu, Egy Maulana Vikri menjadi perbincangan dunia, setelah dia menjadi salah satu dari 60 pemain muda terbaik dunia yang dilansir media Inggris. Bahkan Egy adalah satu-satunya pemain muda dari Asia Tenggara yang masuk kedalam daftar tersebut, dari hanya total 5 pemain muda Asia yang lain.

Uniknya, kini media Asia football-tribe.com/asia (16/10/2017) yang menyoroti perihal kemungkinan dan besarnya peluang Egy Maulana Vikri bermain di Eropa. Media Asia tersebut mengungkapkan bahwa sudah terdapat klub Eropa yang tertarik kepadanya. Media tersebut juga merilis komentar Indra Sjafri pada sebuah kesempatan:

"Dia memiliki kesempatan besar untuk bergabung dengan klub di Eropa, tapi saya tidak bisa mengatakannya lebih dari itu. Saya lebih memilih dia bermain di luar negeri [daripada klub lokal]. Dia akan menjadi inspirasi bagi pemain muda lainnya." Ungkap Indra Sjafri, seperti yang dikutip dari football-tribe.com/asia (16/10/2017):



Media Asia memberikan profil Egy MV sejak awal karier hingga kini | football-tribe.com/asia

Tidak lupa, media Asia tersebut juga memberikan sedikit profil seorang Egy MV yang memulai karirnya sebagai pesepakbola muda di Sekolah Sepabola Tasbi Medan. Dia menarik perhatian para pencari bakat di Indonesia saat bermain untuk SSB Tasbi di Kejuaraan U-12 Indonesia.

Tepatnya pada tahun 2012 lalu kompetisi tersebut digelar, Egy Maulana Vikri sukses menjadi pencetak gol terbanyak yang bahkan secara luar biasa dirinya mampu membawa timnya (SSB Tabi, Medan) meraih gelar juara.

Selain itu pula, Egy Maulana Vikri juga sukses membawa Garuda Nusantara meraih peringkat ketiga Piala AFF U-18 Championship beberapa waktu yang lalu. Dimana dalam ajang tersebut, Egy MV juga sukses menjadi Top Skorer dengan 8 gol yang dia lesatkan.

Bahkan masih segar dalam ingatan kita ketika seorang Egy Maulana Vikri meraih penghargaan bernama Jouer Revelation Trophy saat Timnas Indonesia U-19 berlaga dalam ajang Toulon Tournament, dan dunia juga tahu, penghargaan tersebut juga diraih oleh orang-orang besar seperti ristiano Ronaldo dan Zinedin Zidane, seperti yang dikutip dari football-tribe.com/asia (16/10/2017).

Kini, Egy Maulana Vikri sudah nampak semakin terkenal di Asia, bahkan di Eropa. Selepas perjuangannya nanti di Korea Selatan dalam ajang Kualaifikasi Piala Asia U-19, kemungkinan besar Egy Maulana Vikri bergabung bersama salah satu klub Eropa untuk mengembangkan bakatnya.



Setelah perjuangannya di Korea Selatan, EGY MV kabarnya akan bergabung bersama klub Eropa | bola.kompas.com

Tentunya seperti apa yang dikatakan Indra Sjafri, dia akan menjadi pemain yang dapat menginspirasi banyak pemain-pemain muda di Indonesia.

Diharapakan setelah dirinya, akan tumbuh Egy MV-Egy MV lain yang mengikuti jejaknya, bukan hanya untuk karir pribadinya, tetapi juga mengharumkan nama Bangsa Indonesia.

Bagaimana sobat kaskus banggakah ada pemuda Indonesia yang jadi pembicaraan media dunia ketika umurnya masih muda dan kita berharap saja talent yang dimiliki Egy mengantarkannya mengharumkan negeri ini dan berjaya di Piala Dunia.

"Yang coment harap antri"

emoticon-Angel

Disadur dari hidup satu ayat.

0
20.5K
183
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan