Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Mobil Anti Penyok Di Perkenalkan Ke Dunia


Pernahkah sobat kaskus berfikir bahwa sebuah mobil tak mudah penyok, sepertinya hal yang mustahil kecuali mobil di buat dari bahan baja seperti tank.



Namun hal yang mustahil itu dibuat kenyataan mobil anti penyok sudah diperkenalkan di Jepang dalam acara Tokyo Motorshow.

Bukan terbuat dari baja namun dari karet yang dipamerkan oleh produsen Toyoda.

Desain itu menggunakan karet berubah bentuk yang bergerak menggunakan tenaga listrik untuk melindungi bagian luar dari benturan. Terobosan baru ini sangat spektakuler karena penahan benturan tidak lagi berada di bagian dalam mobil, tapi di bagian bodi luar mobil.

Bagian bodi mobil Flesby II dilapisi karet lunak generasi baru yang dapat menyerap dampak tabrakan.

Toyoda Gosei merupakan manufaktur suku cadang automotif berbahan plastik dan karet serta LED. Perusahaan itu telah menampilkan ide untuk mobil konsep itu sejak 2013. Menurut mereka, karet itu mampu bergerak dengan tenaga listrik dan mengubah bentuk bodi modil.



Saat diperagakan, panel-panel karet bulat itu dapat mengembang dan mengempis, seakan-akan mobil itu bernafas. Panel karet itu juga terdapat lampu di bagian roda dan bagian depan.

Lampu LED diarahkan ke karet sehingga memungkinkan pengemudi berkomunikasi dengan pejalan kaki dan kendaraan lain.

Inovasi memang tiada henti cara kerjanya seperti airbag namun berada di luar dari bodi mobil, secara teknologi mobil ini memang canggih dan pastinya untuk saat ini wajah sang mobil belum bisa dinikmati di Indonesia.



Selain harganya yang cukup fantastis bisa jadi mobil ini kalau sudah banyak di produksi efek negatif di Indonesia para pekerja ketok magic akan gulung tikar jadi pengangguran.

Tapi suatu saat nanti di masa depan mobil seperti ini akan mendominasi di jalanan dunia jadi tidak hanya di Indonesia saja.

Sebab masih banyak kekurangan dari mobil anti penyok ini, dimulai dari sedikitnya jumlah orang yang bisa di bawa, belum lagi desain yang kurang futuristik terlalu gemuk seperti bola.

Namun desain interiornya memang sudah berkelas, dengan banyaknya inovasi ke depan bukan tidak mungkin mobil anti penyok ini bisa lebih bergaya tampilannya.

Tampaknya industri otomotif Indonesia memang tak ada gaungnya padahal jumlah konsumen mobil disini sangat berlimpah, bahkan macet pun menghiasi jalanan ibukota.

Mungkin di Indonesia butuh kendaraan bermotor yang anti begal dibanding anti penyok, maraknya begal, copet, jambret di zaman now sangat membuat miris negeri ini.

Negeri yang sangat kaya menghasilkan generasi micin yang menjadi sampah masyarakat, negara yang bermoral seperti tak nampak oleh kelakuan para tukang colongers.

Andai saja kemakmuran merata mungkin mobil bukanlah barang mewah, yang harus dimiliki.

Transportasi umum yang memanjakan penggunanya pasti akan tercipta layaknya di negara yang sudah maju.

Itulah info mobil anti penyok semoga berguna buat sobat kaskus dimanapun anda berada.

Srruuppuuttt kopi dolo kawan



Penulis c4punk1950





Diubah oleh c4punk1950... 02-11-2017 02:18
0
3.2K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan