kanadiyelAvatar border
TS
kanadiyel
Sedih Kalau Teringat Jaman Masa Kecil Kita (Anak Jaman Now Sini)





Kata orang, masa kecil adalah masa yang paling indah. Kenapa? Karena pada masa itu, kita gak mikirin utang, gak mesti ngerjain tugas sekolah, atau gak mikirin kerjaan. Semua yang dilakuin enak aja gitu kayak yang gak ada beban. Masa kecil juga merupakan masa imitasi dalam kehidupan kamu. Kamu bakalan niru segala yang dilakukan orang dewasa di sekelilingmu. Makanya para pemerhati anak menghimbau para orang tua agar tidak berantem di depan mata anaknya. Sebaliknya, mereka menyarankan agar para orang tua memberikan contoh yang baik kepada anaknya, misalnya berbicara dengan sopan, rajin ibadah, dan sebagainya. Pasti deh sang anak bakalan jadi orang yang baik di kemudian harinya. Percaya deh, buah kan gak akan jatuh jauh dari pohonnya.

Melihat perubahan jaman yang sekarang ini serba canggih dan modern, anak-anak pun terkena imbasnya nih. Kekejaman teknologi membuat anak-anak di jaman sekarang lebih cenderung menghabiskan waktunya sendiri dibandingkan dengan bermain bersama teman-temannya. Kalau pas dulu itu anak-anak punya handphone yang terbuat dari kertas dengan garis serta nomor dan layar yang dibuat make pensil, sekarang anak SD bahkan TK sekalipun sudah dikasih fasilitas yang keren itu. Udah aja deh yang deket terasa jauh, yang jauh terasa dekat. Sikap individualistis pun mulai terbenih pada masa sedini itu. Sungguh sangat disayangkan memang, tapi apa daya kaki gak sampai.

Mungkin kumpulan cerita di bawah ini bisa nunjukin perbedaan yang sangat kontras antara anak kecil jaman dulu dengan anak kecil jaman sekarang. Cekidot gan!
emoticon-I Love Kaskusemoticon-Kissemoticon-I Love Kaskus





Quote:


Beda banget-banget kan anak-anak jaman dulu dengan yang sekarang? Ada hal-hal yang dirasakan anak jaman dulu tapi nggak lagi dirasakan anak jaman sekarang. Sedih gak sih kamu? Mirislah pokoknya miris. Kita kelak menjadi orang tua harus bisa mendidik baik anak-anak kita.
emoticon-Bingung


Tantangan nomor satu orang tua adalah membesarkan si kecil dengan cara mendidik anak yang baik dan benar dan dikehendaki kedua pasangan. Ini karena hal yang diajarkan kepada anak sejak dini dapat melekat hingga ia dewasa.

Setiap pasangan tentu mempunyai cara mendidik yang berbeda terhadap anak. Menurut psikolog, Diana Baumrind, orang tua mempunyai tiga gaya pola asuh. Manakah yang menjadi gaya pola asuh Mam dan Pap?

Spoiler for ije:



Spoiler for due:



Spoiler for telu:


Menjadi orang tua adalah tugas dan tanggung jawab yang mulia. Jadilah orang tua yang dapat dibanggakan oleh anak Anda. Didiklah anak Anda dengan baik, maka anak Anda akan memberikan sukacita bagi Anda dan keluarga.



sumber my friend

Semoga TRIT singkat ini bisa bermanfaat bagi siapa saja yang membacanya ya gan..


kaskuuser yang baik emoticon-Toastemoticon-Rate 5 Staremoticon-Kissemoticon-Jempolemoticon-Blue Guy Cendol (L), jangan lemparin ane emoticon-Blue Guy Bata (L) ya agan - agan...




emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star



Diubah oleh kanadiyel 27-10-2017 08:08
1
70.3K
575
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan