Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yukepodotcomAvatar border
TS
yukepodotcom
Mengerikan! Ilustrasi Ini Menggambarkan Kondisi Indonesia Tanpa KPK
WELCOME TO YUKEPO OFFICIAL THREAD
emoticon-Toastemoticon-Toast emoticon-Toast



Sejak kelahirannya, KPK langsung mengemban beban berat di pundaknya, yakni memberantas korupsi. Sebagian besar masyarakat Indonesia berharap besar terhadap KPK. Namun, ada pula masyarakat yang meragukan KPK dan skeptis terhadap lembaga yang satu ini. Tapi, ada juga, lho, yang gak suka dengan KPK. Kamu pasti tau dong siapa yang gak suka itu? Ya, koruptor! Gak heranlah kalau koruptor gak suka sama KPK, KPK kan kerjanya nangkepin pencuri uang negara. Jadi, gak heran juga kalau KPK mendapat serangan dari sana-sini. Sudah berapa kali coba para ketua KPK dikriminalisasi. Sudah berapa kali juga coba usaha melemahkan lembaga kesayangan rakyat ini, seperti yang terjadi akhir-akhir ini, KPK kembali dilemahkan. Pelemahan KPK kali ini diusahakan oleh para wakil rakyat di Senayan. Lho, kok bisa ya rakyatnya cinta KPK, tapi wakil rakyatnya malah mau melemahkan KPK? Hmm, ada apa ya? Bahkan, belum lama ini salah satu wakil rakyat yang tampangnya sering nongkrong di layar kaca memberikan pernyataan agar KPK lebih baik dibubarkan saja. Lah, kok dibubarkan saja? Nanti kalau KPK dibubarin, koruptornya hidup bahagia, dong? Nah, YuKepo udah nyiapin nih ilustrasi yang menggambarkan keadaan Indonesia tanpa KPK. Langsung aja yuk, kita kepoin!

Spoiler for Liat deh! Rakyat yang udah kurus banget, yang gak punya apa-apa, masih harus “nyuapin” pejabatnya yang makin gemuk. Miris banget!:


Spoiler for Tau istilah “panjang tangan” kan? Itu lho istilah buat tangan-tangan yang suka mencuri. Ini nih ilustrasi yang tepat banget buat para koruptor. Makin sering nyuri, makin panjang deh tuh tangannya:


Spoiler for Ilustrasi yang satu ini relate banget nih sama kasus yang sekarang lagi panas. Koruptor yang udah jelas-jelas ngegondol uang rakyat masih bisa dengan mudah memutus hukum yang menjeratnya. Hayooo, siapa nih yang kaya gini?:


Spoiler for Koruptor yang pikirannya uang lagi, uang terus, uang mulu, uang, uang, dan uang bakal jadi gini nih. Kepalanya ganti jadi segepok uang!:


Spoiler for “Bubarkan KPK!” kata koruptor sambil nyuri uang rakyat. Biar apa? Ya, biar makin bebas korupsi, dong, hehehe:


Spoiler for Pejabat-pejabatnya udah keenakan jadi pengikut uang nih. Namanya juga pengikut, uang ke sana diikutin, uang ke sini diikutin:


Spoiler for Udah kebanyakan uang sampe ditumpuk-tumpuk gini nih. Uangnya disusun terus biar makin tinggi, makin tinggi, terus jatoh deh!:


Spoiler for Biar dapet “Ok”, biar urusannya lancar, suapin dulu dong uang segepok!:


Spoiler for Waduh! Gedung pemerintahnya udah dikangkangin sama koruptor nih. Serem, ya!:


Spoiler for Tutup mata, tutup telinga, tutup mulut, tapi tangannya nadahin uang. Ckck, kalo kaya gini sih hatinya juga udah ketutup!:


Itu dia ilustrasi yang menggambarkan kondisi Indonesia tanpa KPK. Gimana? Mengerikan bukan? Korupsi akan semakin merajalela kalau KPK dibubarin. Nah, kalau korupsi sudah merajalela, yang makmur ya para koruptor bareng kroco-kroconya. Kita? Kita ya gini-gini aja!

Sumber: YuKepo

Rate, Comment and Cendol are Appreciated
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
0
4.3K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan