indooversightAvatar border
TS
indooversight
Jokowi: Kita tak Berdiam Diri Melihat Masalah Muslim Dunia
Jokowi: Kita tak Berdiam Diri Melihat Masalah Muslim Dunia
17/09/2017 16:49

Sumber

SOLO – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Indonesia sebagai negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia, tak akan berdiam diri terhadap persoalan-persoalan yang dihadapi umat Muslim di dunia maupun di negara-negara Muslim lainnya.

“Karena kita memegang teguh amanah konstitusi bahwa kita wajib ikut serta memelihara ketertiban dunia berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi, dan keadilan sosial,” ujar Presiden dalam sambutannya pada Silaturahim Nasional MTA ke-3 di Stadion Manahan, Kota Surakarta, Provinsi Jawa Tengah, Ahad (17/9).

Presiden Jokowi pun juga menyampaikan sikap pemerintah terhadap krisis yang terjadi di Rakhine State, Myanmar. Pemerintah akan bersikap tegas untuk menghentikan kekerasan dan krisis kemanusiaan.

“Sikap kita tegas bahwa kekerasan dan krisis kemanusiaan di Rakhine State harus segera dihentikan,” katanya.

Presiden telah mengutus Menteri Luar Negeri Retno Marsudi ke Myanmar untuk bertemu dengan State Councellor Aung San Suu Kyi, Panglima Angkatan Bersenjata dan juga sejumlah menteri, sehingga kekerasan segera dihentikan.

Pemerintah, lanjut Presiden, juga telah mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Rakhine State, Myanmar. Pada pekan lalu, sebanyak empat pesawat hercules telah dikirimkan membawa makanan, obatan-obatan, selimut, dan kebutuhan lainnya ke perbatasan Bangladesh dan Myanmar. (ryu)
0
843
14
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan