ydnehnelleAvatar border
TS
ydnehnelle
Pupus setelah 5 tahun pacaran
Ini cerita ane dan mantan ane yg baru putus kurang lebih 2 mingguan ini gan.
Usia ane skrg 22 dan cewe ane 19 tahun.

Jadi ane udah pacaran sm doi 5 tahun lebih, semenjak doi smp sampai doi kuliah dan sekarang gw lulus kuliah. Gw dan doi jalanin LDR selama 4 tahun selama gw kuliah di luar kota (jakarta).
Selama gw kuliah gw biasanya pasti balik 2x tiap liburan lebaran dan liburan natal. Dan terkadang doi juga doi nyempetin liburan ke jakarta, tiap kali gw doi ke jkt pasti juga gw smperin walaupun cuma beberapa hari doang.

Selama 5 tahun gw pacaran sm doi terasa begitu manis gan, bahkan kelurga kita udah saling kenal dan gw udah rencanain masa depan gw sm doi dengan niat tunangan dgn doi ketika doi udah lulus kuliah.

Tetapi semua berubah saat gw lg ngegarap skripsi, perhatian gw mungkin terlalu fokus diskrispi gw sampe2 perhatian buat doi gw nomor dua kan. Doi udah sering marah gegara gw yg lama balas chat dan gw yg ga balik2 udah 6 bulan karena kelarin skripsi gw.

Dan ketika skripsi gw selese, gw juga belom kunjung balik soalnya mau ngurus surat2 kelulusan, sampe pada akhirnya doi bilang ma gw dia udah capek ama gw, dia udah lelah dan bosen dengan yg namanya LDR. Doi iri liat temen2nya yg bisa pegi sama cowonya tiap malem minggu, ketika doi bilang gitu gw cuma bisa jawab "sabar aja, aku bentar lg juga balik kok".

Sampe pada akhirnya gw disuruh balik sm bokap gw buat bantuin usaha bokap gw, karena bokap gw mo nemenin nenek gw berobat di luar kota selama beberapa hari.

Dan bodohnya gw, gw ga kasih tau doi kalo gw udah balik, karena gw takut, gw ga bisa langsung prgi2 sama doi, gw takut doi marah ama gw.
Sampe satu minggu setelah itu kita ribut karena gw yg makin lama makin lama balas chat doi. Sebenernya gw lama balas chat doi karena gw fokus bantuin usaha bokap gw. Dan doi udah bener2 emosi pada saat itu. Doi langsung bilang "kita putus aja ya" dan gw juga kebawa emosi karena kecapekan dan ngantuk langsung jawab "terserah kamu, aku mo tidur". Ini mungkin penyesalan terbesar gw, gw kira semua bakal baik2 aja esok harinya seperti yg biasa terjadi.

Besok paginya gw chat, "pagii" ke doi, tapi cuma dibaca dan siang harinya, doi langsung delete gw dr kontak bbmnya. Spontan gw kaget, tapi gw ga mau langsung kontakin dia, gw mau kasih waktu buat doi tenangin diri. Jelang beberapa hari setelah itu, gw sadar bahwa doi udah hapus smua poto gw dan doi sama2 di instagramnya, dan masih gw diemin karena gw takut kalo gw chat skrg doi masih emosi.

Sampe pada akhirnya, seminggu setelah malem gw ribut sm dia, dia ngepost lg jalan sm cowo lain. Spontan hati gw hancur, gw ga bs berkata apa2. Gw ga habis mikir 5 tahun selama ini bisa doi lupain dgn waktu satu minggu. Dan gw jg berpikiran mungkin cowo ini adalah cowo pelarian doi, tapi gw jg takut doi bakal serius sm cowo baru ini.

Beberapa hari berikutnya gw mutusin ke rumah doi, susah payah gw buat ketemu doi karena doi nolak ketemu gw tp pada akhirnya doi muncul dengan tatapan kebencian. Gw berusaha buat ngejelasin smua yg udah terjadi waktu itu, tapi doi mungkin masih sakit hati sama gw dan ga mau banyak dnger penjelasan gw.
Gw liat mata doi udah merah tp berusaha ditahan2, sampe doi nelpon "cowo barunya" buat ketemu sm gw. Gw udah jelasin smua dan minta maaf ke doi tp mungkin doi masih sakit hati sm gw dan doi cuma nge jawab "kamu terlambat buat jelasin smua ini, sekarang aku udah pnya orang lain".

Cowo barunya pun dtg ke rumah doi, tapi gw dan cowo barunya ga adu fisik, krn ga enak tetangga doi. Hati gw berasa lebih hancur liat dia yg ada dipihak cowo baru itu. Sekuat apapun gw jelasin ke doi tp doi malah kaya manas"in gw dgn nempel2 ke cowo baru tsb. Dan pada akhirnya pun gw, pulang dengan hati hancur karena gw udah kehabisan kata2 dan capek liat doi bersebelahan dgn cowo lain.

Sampe skrg udah sekitar satu minggu kejadian itu. Gw masih belom bisa move on dr doi. Logika gw ngatain buat move on tp hati gw masih ngerasa doi masih milik gw dan gw mau buat balikan sm doi. Semua kenangan sm doi masi teringat di gw.

Gw skrg tau cinta itu butuh perjuangan dan pengorbanan, dan inilah yg gw perjuangkan, dan inilah yg gw perjuangkan dan korbakan buat doi
Gw berpikiran buat ga balik lg ke jakarta dan bakal menetap dikampung gw buat bisa sama dia karena masalah utama gw dan doi putus adalah LDR.

Sekarang doi mungkin udah pnya yg bru tapi gw yakin kenangan dan rasa sayang selama 5 tahun masih ada, sama yg kaya gw rssain.
Sekarang gw ga tau harus ngapain lagi, gw cuma bisa nunggu wktu yg tepat buat kontekan sm doi lg.

Semenjak terakhir gw bicara sm doi dirumahnya, gw belom pernah lagi chat doi karena gw takut bakal memperburuk suasana dan buat doi makin benci sm gw.

Menurut agan2 gimana gan solusinya buat masalah gw ini, apakah ane harus kontekan sama doi dalam waktu deket ini? Atau ane biarin dulu aja doi sampe doi ga sakit hati lg sm ane dan hubungan antara mereka merenggang?

Gw kepingin balikan sm doi kalo semisalnya dikasih kesempatan sekali lg.
Dan semisalnya ga dikasih kesempatan lg, mungkin butuh waktu yg cukup lama buat ane lupain semuanya, sebelum bisa deket sama cewe lain lg.

Tolong dong ane minta saran agan2 smua.
Diubah oleh ydnehnelle 15-09-2017 11:46
0
5.3K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan