hijrah.chalengeAvatar border
TS
hijrah.chalenge
'Biasanya Kalau Ada Habib Rizieq Bisa Potong 12 Sapi'
Jakarta, CNN Indonesia -- Markas Dewan Pimpinan Pusat Front Pembela Islam (FPI) di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat, tampak sepi. Pintu bangunan dua lantai yang berlokasi di kediaman tokoh FPI Rizieq Shihab itu tertutup rapat. Tidak ada aktivitas saat hari raya Iduladha tahun ini.

Jamal, penjaga kantor sekretariat FPI mengatakan, Iduladha tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, saat Rizieq masih berada di Indonesia. Massa FPI, kata dia, berkegiatan di lingkungan masing-masing.
"Enggak ada (kegiatan) di sini. Cuma potong (hewan kurban)," kata Jamal usai salat Iduladha di area Masjid Jami Al Ishlah, Petamburan, Jakarta, Jumat (1/9).

Dikatakan Jamal, kegiatan FPI dalam merayakan Iduladha hanyalah takbir keliling Jakarta, Kamis (31/8) malam. "Kegiatannya sudah semalam," ujar Jamal.

Tahun ini, kata Jamal, FPI menyumbang seekor sapi kurban seberat kurang lebih 200 kilogram. Sapi itu, diserahkan melalui Masjid Jami Al Ishlah yang hanya berjarak sekitar 50 meter dari kantor sekretariat DPP FPI.

Pembelian sapi tersebut, dikatakan Jamal, adalah hasil patungan beberapa anggota FPI. Jamal enggan menyebutkan harga beli sapi tersebut.

Jumlah sapi yang dipotong di Masjid Al Ishlah saat ini menurun dibandingkan saat Rizieq masih merayakan Iduladha di Petamburan.
"Biasanya kalau ada Habib, itu potong (sapi) sampai 12 ekor. Sekarang Habib sudah PINDAH," ujarnya.

Selain itu, Jamal mengatakan tidak ada pesan khusus yang disampaikan Rizieq untuk perayaan Iduladha tahun ini.
Rizieq saat ini masih berada di Arab Saudi menjalankan ibadah haji. Dia sudah berada di Arab sejak Mei 2017.

https://m.cnnindonesia.com/nasional/20170901091729-20-238820/biasanya-kalau-ada-habib-rizieq-bisa-potong-12-sapi/

================================

dari 12 ekor menjadi 1 ekor saat tanpa habib.

jadi selama ini mayoritas jumlah sapi qurban berasal dari kantong pibadi habib rizieq ? massya Allah. insya Allah surga menantimu wahai habibana.
Diubah oleh hijrah.chalenge 02-09-2017 06:56
0
3.4K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan