Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

babygani86Avatar border
TS
babygani86
Anggur ampuh turunkan gula darah (⊙︿⊙✿)


Buah anggur merupakan salah satu buah yang sudah terkenal sejak dulu. Buah ini sering disajikan sebagai makanan yang mewah dalam suatu kerajaan. Selain itu, orang jaman dulu juga sudah mengetahui kegunaan buah yang satu ini untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Contoh yang paling simpel adalah manfaat anggur untuk dijadikan jus dan selai. Kelebihan lain dari buah ini yaitu kesegarannya yang khas. Kandungan antioksidan juga terdapat pada anggur. Antosianin dan proantosianidin bekerja dengan baik untuk melawan kanker akibat radikal bebas serta peradangan dan penyakit degeneratif lainnya. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk mulai mencoba mengkonsumsi anggur secara rutin. Berikut ini adalah penjelasan 8 alasan mengkonsumsi anggur.

1, Khasiat anggur yang pertama yaitu memiliki kadar gula alami yang sehat bagi tubuh. Kadarnya cenderung rendah tapi manisnya adalah rasa manis yang enak. Jika dibandingkan dengan buah lainnya, anggur merupakan buah terbaik untuk penderita diabetes.

2, Anti inflamasi yang terkandung pada anggur berfungsi untuk melindungi dari partikel inflamasi misalnya radikal bebas sehingga mencegah peradangan pada sistem kardiovaskular.

3, Agar terhindar dari virus ataupun bakteri yang membuat kita terjangkit suatu penyakit, mengonsumsi anggur bisa mencegah semua hal tersebut. Kenapa harus anggur? Manfaat anggur didapat dari senyawa picetannol yang tinggi dan berkhasiat untuk menangkal mikroba.

4, Pada anggur berwarna merah dan ungu terdapat kandungan flavonoid dan antioksidan yang tinggi. Fungsinya untuk mencegah terjadinya pembekuan darah serta memperkuat jaringan pembuluh darah, sehingga terhindar dari pembuluh darah yang pecah.

5, Manfaat dan khasiat anggur selanjutnya adalah menjaga kesehatan organ jantung Anda. Buah ini memiliki senyawa resveratol, yaitu senyawa yang baik untuk menjaga pembuluh darah ke jantung tetap lebar dan lancar. Hal ini bisa menjadi solusi bagi Anda yang khawatir akan kesehatan jantung.

6, Senyawa Resveratrol juga bertugas menghambat berkembangnya sel kanker atau tumor dalam tubuh. Hal tersebut terutama memberikan manfaat bagi para wanita agar terhindar dari resiko kanker payudara.

7, Buah anggur mengandung banyak vitamin, diantaranya vitamin K, vitamin C, vitamin E, dan vitamin B-6. Semua kandungan vitamin dan nutrisi yang ada pada buah ini bisa menjaga kesehatan organ dalam tubuh kita. Dengan begitu, semua organ tubuh bisa lebih berfungsi secara optimal.

8, Zat Resveratrol juga telah terbukti dapat memperbaiki kerusakan pada sistem arteri dan membantu mencegah hipertensi, sehingga tekanan darah lebih lancar dan stabil.

Dengan banyaknya jumlah manfaat dan khasiat buah ini, maka jangan menunda lagi untuk mengonsumsinya.

source https://babybuletgani.tumblr.com/pos...uah-yang-sudah



Quote:


Orang dengan diabetes dan mereka yang berisiko sering menghindari buah karena kadar gula. Ini adalah mitos yang ingin kita hapuskan. Anggur sebenarnya adalah pilihan tepat bagi penderita diabetes. Berlawanan dengan kepercayaan populer, anggur tidak cenderung meningkatkan gula darah, juga tidak meningkatkan tingkat insulin. Karena kadar insulin yang tinggi menyebabkan resistensi insulin, memilih makanan dengan tingkat respons insulin rendah, seperti anggur, dapat mencegah perkembangan karakteristik resistensi insulin pada diabetes tipe 2.

Menurut Daftar Pertukaran untuk Diabetes dari American Diabetes Association®, “satu porsi 17 buah anggur kecil (sekitar 1 cangkir) mengandung sekitar 15 gram karbohidrat.” Jika Anda mengelola diabetes, Anda dan dokter Anda dapat menentukan jumlah yang tepat. untukmu. Tapi 45-60 gram karbohidrat per makanan merupakan pedoman yang baik.

Diubah oleh babygani86 27-09-2017 01:08
0
1.5K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan