Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

banyakmikirAvatar border
TS
banyakmikir
Dilapori Insiden Bendera Terbalik, Jokowi Manggut-manggut dan Senyum
JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo hanya "manggut-manggut" saat Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi melaporkan perihal insiden bendera merah putih terbalik dalam perhelatan Sea Games Kuala Lumpur, Malaysia.

"Saya melapor ke Presiden soal bendera. Beliau manggut-manggut dan senyum," ujar Imam di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Rabu (23/8/2017) siang.

Imam juga melaporkan bahwa seiring dengan insiden bendera merah putih terbalik itu, pihak Malaysia telah melayangkan permohonan maaf secara resmi kepada Indonesia. Permohonan maaf juga disampaikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga serta Menteri Luar Negeri Malaysia kepada Imam.

(Baca: Presiden Jokowi Maafkan Malaysia soal Bendera Merah Putih Terbalik)

"Sekaligus ada perubahan pada souvenirnya. Di mana itu sebelumnya (bendera Indonesia) terbalik, sekarang sudah benar. Termasuk pada halaman yang bendera Thailand ditulis Indonesia dan sebaliknya, itu sudah benar, diganti semua," ujar Imam.

Diberitakan sebelumnya, insiden bendera Indonesia terpasang terbalik terdapat pada buku cendera mata pembukaan Sea Games 2017 di Malaysia.

Atas nama pemerintah Malaysia, Kemenlu Malaysia menyesalkan kesalahan yang tidak disengaja dan dilakukan Panitia Sea Games. Menlu Malaysia Dato Sri Anifah Haji Aman mengatakan pihaknya telah mengambil sejumlah upaya untuk menyelesaikan persoalanl itu.

http://nasional.kompas.com/read/2017/08/23/20435111/dilapori-insiden-bendera-terbalik-jokowi-manggut-manggut-dan-senyum

Ngerti yaaemoticon-Entahlah
0
1.8K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan