yulifsarAvatar border
TS
yulifsar
6 Tanda Pasangan Kamu Terlalu Posesif, Bikin Sedih
emoticon-Maluemoticon-Traveller emoticon-Malu emoticon-Traveller emoticon-Malu

Punya pasangan itu harusnya bikin seneng, saling melengkapi, saling mendukung, dan tentunya saling percaya. Tapi selalu ada saja hal yang bikin kamu nggak nyaman saat punya hubungan sama pasangan kamu sekarang. Selalu ada sifat yang mungkin kamu nggak suka, misalnya posesif.


Wah apa jadinya ya kalau punya pasangan yang sangat teramat posesif sama kamu? Coba cek deh kalau 6 tanda ini ada di pasangan kamu, ini berarti pasangan kamu sudah menjadi orang yang terlalu posesif!


Dia selalu pengen tau kamu ada di mana, sepanjang hari


Pasangan yang selalu pengen kamu ngasih tau kamu ada di mana setiap waktu adalah pasangan yang posesif. Seolah-olah kamu itu harus lapor terus sama dia dan kamu nggak laporan kamu di mana, dia pastinya akan sangat marah sama kamu.


Dia selalu marah kalau chat/telpon nggak direspon


Padahal dia tau apa yang sedang kamu lakukan tapi dia sama sekali nggak mengerti. Misalnya kamu bilang kalau lagi sama teman kamu di suatu tempat makan, nah karena misalnya kamu keasikan ngobrol sampai kamu nggak balas chat dia. Nah dia bakalan marah dan insecure sama teman kamu itu. Pasangan yang posesif selalu marah kalau chat atau telepon nggak direspon, padahal dia tau kamu sedang di mana, ngapain, dan sama siapa emoticon-Frown


Dia selalu bilang siapa orang yang nggak boleh jalan sama kamu


Pasangan yang posesif selalu membatasi pertemanan kamu. Dia akan melarang kamu untuk jalan sama orang-orang yang dia nggak suka. Misalnya, 'aku nggak mau ya kalau kamu jalan sama temen kamu itu, aku nggak suka sama dia!', atau 'aku nggak suka ah sama sahabat cewe kamu yang satu itu, kayaknya dia suka sama kamu. Jauhin dia!'.
Hmm, kalau begini ceritanya kamu pasti bakalan sedih banget karena punya temen yang sedikit banget emoticon-Frown


Dia nggak suka kalau kamu pergi lama tanpa dia


Kalau kamu lagi jalan sama temen-temen atau keluarga, dia pasti selalu nyuruh kamu cepet pulang. Pasangan posesif emang nggak mau kalau kamu bersenang-senang tanpa dia, karena menurutnya dialah yang paling bisa bikin kamu bahagia dan cuma dia yang bisa lama-lama pergi sama kamu.


Dia tidak menghargai ruang sendiri kamu


Setiap pasangan itu tetap harus punya privacy atau ruang sendiri, kalau pasangan kamu nggak menghargai ruang sendiri atau privacy kamu, dia adalah pasangan yang sudah terlalu posesif sama kamu. Yah kan kalau pasangan bukan berarti kamu harus selalu berdua sama dia kan, kamu juga butuh ruang sendiri untuk membuat diri kamu lebih bahagia.


'Jadi kamu lebih milih dia daripada aku?'


Kalau kamu mau jalan sama temen-temen dia sering bilang,
'jadi kamu lebih milih temen daripada aku',
'jadi kamu lebih milih nonton sama keluarga daripada nganterin aku makan?'

Hmm bikin sedih dan bingung deh pasangan posesif yang selalu membanding-bandingkan kamu sama hal yang kamu anggap penting juga. Padahal nggak melulu harus pasangan kan, kamu juga punya kehidupan lain selain dia!


KnightDruid
tata604
aldysadi
aldysadi dan 2 lainnya memberi reputasi
3
5.1K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan