kopibangalayAvatar border
TS
kopibangalay
Ini Alasan Mengapa Aroma Kopi Sangat Menggoda


Buat pecinta kopi, aroma kopi jelas sangat menggiurkan. Tapi, ternyata, buat orang yang nggak suka kopi pun, aroma kopi bisa sangat menggoda loh. Apa penyebabnya?

Beberapa orang nggak klop dengan kopi karena kandungan kafein pada kopi. Tapi, lain hal kalau soal aroma.

Aroma unik kopi muncul dari komponen alkaloid dan flavonoid biji kopi. Ditambah lagi kandungan senyawa aldehida yang turut memperkuat aroma kopi. Semakin baik kualitas biji kopi, semakin tinggi kadar aldehida dalam kopi.

Aroma dan rasa kopi bisa beda-beda loh, Sob, tergantung dari varietas tanaman kopi, jenis dan kesuburan tanah, cuaca, curah hujan dan sinar matahari, serta ketinggian daerah tempat tumbuh kopi. Cara biji kopi diproses setelah dipetik juga bisa memengaruhi rasa dan aroma kopi. Bahkan dari satu perkebunan kopi, bisa menghasilkan kualitas dan rasa yang berbeda.

Saking menarik dan menggodanya aroma kopi, ada perancang alarm asal Prancis, Guillaume Rolland (19) yang merancang alarm unik menggunakan kapsul aroma kopi.

Bisa banget dicoba buat kamu yang nggak mempan bangun pake alarm smartphone biasa, Sob.

Alarm yang dinamakan Sensorwake ini bisa membangunkan kamu dengan aroma pilihan pada waktu yang ditentukan. Sensorwake berhasil membangunkan 99 persen peserta yang ikut dalam uji coba hanya dalam waktu 2 menit.

Asyik kan, Sob, dibangunkan dengan aroma kopi Espresso? Pengen mencoba?

Semoga bermanfaat. Sumber referensi : annida-online
0
3K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan