Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nextgirlAvatar border
TS
nextgirl
Inilah Kelebihan Yang Dimiliki Pesawat Boeing 737 Max 8
Saat ini bepergian menggunakan pesawat menjadi salah satu mode transportasi yang digandrungi banyak orang, selain untuk menghemat waktu tempuh, dari segi harga pun masih dalam harga terjangkau. Sejalan makin berkembangnya pengguna maskapai mode transportasi yang satu ini, maskapai pun melakukan pembenahan dan peningkatan pelayanan, termasuk dengan penambahan atau pembaharuan armada. Sebut saja Lion Air Group yang baru saja mendatangkan Boeing 737 MAX 8yang menurut rencananya akan dioperasikan untuk rute China dan India.

Image via instagram @lionairlines
Lion Air Group menyambut kedatangan Boeing 737 MAX 8 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng dengan mengadakan prosesi water salute ke tubuh pesawat dan pecah kendi oleh Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait dan Manajer Direktur Lion Air Group Capt Daniel Putut Kuncoro. Melihat betapa hits nya informasi tentang Boeing 737 MAX 8 di berbagai portal news, kali ini sengaja akan mengajak GanSis ngobrolin tentang Boeing 737 MAX 8 lebih dekat.

Kelebihan dari Boeing 737 MAX 8

Image via instagram @lionairlines
Lion Air Group sudah melakukan penerbangan perdana menggunakan Boeing 737 Max 8, berangkat dari Bandara Internasional Soekarno Hatta menuju Bandara Supadio Pontianak, ujicoba pun berjalan lancar. Mendaratnya Boeing 737 Max 8 menjadi salah satu terobosan yang hadir untuk mengakomodir kebutuhan para penumpang. Pesawat yang dipesan dari pabrikan asal Amerika Serikat (AS) ini memiliki beberapa keunggulan.


Menurut Edward, Boeing 737 Max memiliki kelebihan menarik dibanding pesawat Boeing pendahulunya. Penggunaan bahan bakar pesawat lebih irit hingga 15 persen karena menggunakan mesin dan desain double winglet terbaru. Pesawat ini mampu menempuh perjalanan hingga 9 jam, dua jam lebih lama dari pesawat jenis Boeing lain akibat penghematan bahan bakar. Pesawat Boeing 737 lain hanya mampu terbang 7 jam per hari. "Penghematan bahan bakar ini bisa mendorong penurunan harga tiket, tergantung situasi," emoticon-Wow. Selain itu, Keunggulan lain dari Boeing 737 Max 8 adalah memiliki kemampuan daya redam suara hingga 40 persen lebih sunyi, sehingga akan membuat makin nyaman penumpang. Buat GanSis yang suka travelling dengan banyak barang bawaan, tak perlu khawatir karena pesawat jenis ini pesawat ini memiliki kesempatan untuk membawa bagasi lebih banyak.
Pesawat Boeing 737 MAX 8 dihadirkan untuk menunjang dan dioperasikan untuk perjalanan jarak jauh, seperti Indonesia-China dan Indonesia-India. Lion Air akan terbang ke Guangzhou, China akhir Juli 2017. Maskapai penerbangan murah (low cost carrier/LCC) ini juga akan terus mengembangkan penerbangan ke pedalaman China untuk mengoptimalkan utilisasi pesawat.
Lion Air sudah melakukan pemesanan pesawat Boeing 737 MAX 8 dan MAX 9 sebanyak 218 unit dan akan berangsur datang hingga tahun 2025.

Dari gambar di atas, kita bisa melihat penampakan dari interior pesawat yang memiliki kapasitas 185 kursi dengan layanan ekonomi. Edward mengatakan, penumpang kelas ekonomi akan terus dimanjakan dengan pesawat dan fasilitas terbaru Lion Air.
Lion Air Group menjadi maskapai pengguna pertama di dunia yang mengoperasikan 737 MAX 8 dan merupakan pemesan pertama dari Boeing 737 MAX 9. Dengan komitmen untuk pemesanan 50 unit 737 MAX 10.
Lion Air Group salah satu maskapai pengguna 737 Next-Generation terbesar di dunia yang sebelumnya telah memesan 201 unit Boeing MAX. Maskapai ini juga merupakan pemesan pertama dari 737 MAX 9. Malindo Air yang juga bagian Lion Air Group berbasis di Malaysia menjadi maskapai pertama menerima pengiriman dan mengoperasikan 737 MAX 8 dalam layanan komersial.
Lion Air Group berkomitmen menjaga pertumbuhan penumpang dan optimistis dalam menghadapi penerbangan internasional ke depan, saat ini Lion Air mengoperasikan 113 pesawat yang terdiri atas Boeing 737-800/900 ER/ MAX-8 dan Airbus A320-300. Setiap hari Lion Air terbang dengan frekuensi sebanyak 630 penerbangan menuju 44 destinasi domestik dan internasional.
Pada Maret 2017 Lion Air telah teregistrasi di IOSA (IATA Operational Safety Audit). Pada Juni 2016 Lion Air telah berhasil keluar dari EU Ban List.

Saatnya Quizzzzz....
Bagi GanSis yang sudah baca dari atas sampai bawah, saatnya agan untuk ikutan Mini Quiz Mini Quiz yang bakal kasih kesempatan agan terbang gratis rute Jakarta - Bali (PP) yaitu dengan memberikan tiket pesawat gratis terbang untuk 2 KASKUSER yang beruntung. Caranya bisa langsung KLIK DI SINI Gan! buruan submit jawabanmu dan siapa tau agan yang beruntung bakal dapetin Tiket pesawat gratis Jakarta – Bali (PP), Gan! Lumayan kan, mau liburan tapi ga perlu pusing mikir tiket pesawat!

Yuk, Ikutan Gan!

0
9K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan