ujang siletAvatar border
TS
ujang silet
Durian Ini Nggak Ada Durinya, Jadi Namanya Apa Dong?


Siapa yang nggak suka durian? Bisa dibilang buah yang berduri ini jadi favorit kebanyakan orang Asia. Ya apalagi karena pohon durian tumbuh di hutan-hutan Asia seperti Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Thailand. Daging buah durian biasanya bewarna kuning ke emasan, namun ada juga yang kadang berwarna putih agak pucat (ini biasanya tidak manis). Biji durian kadang ada yang besar dan ada yang kecil tergantung dari jenis durian itu sendiri.

1. Durian monthong




Ini dia durian yang berasal dari Thailand dan juga terkenal banget di Indonesia. Buahnya besar-besar dan daging buahnya tebal banget. Rasanya? Manis legit gitu, bijinya juga kecil. Jadi favorit banyak orang nih.

2. Durian petruk



Buat agan yang suka durian yang rasanya manis, pasti tau durian petruk dong. Asalnya dari Randusari, Jepara, Jawa Tengah. Daging buahnya itu warnanya kuning, agak lembek berserat halus. Bijinya ukurannya juga kecil-kecil dan berbentuk lonjong. Meski ukurannya kecil, tapi rasanya mantap gan!

3. Durian ajimah



Durian ini dikenal dengan nama durian Bung Karno karena durian ini jadi favorit Presiden Pertama RI gan. Daging buahnya tebal, warnanya kuning muda, dan teksturnya agak berserat. Kalo agan penasaran mau coba, bisa langsung ke daerah Ciomas Bogor. Penasaran kan kira-kira gimana rasanya durian favorit Bung Karno?

4. Durian musang king



Durian ini disebut sebagai durian terbaik di Negeri Jiran, dengan julukan Raja Kunyit karena buahnya berwarna kuning terang seperti kunyit. Daging buahnya juga tebal dan lembut, nggak nyangkut di bijinya. Nama Musang King itu ternyata bukan berhubungan sama hewan musang, tapi karena banyak ditemukan di sekitar Goa Musang.

5. Durian chanee



Ini juga salah satu durian yang asalnya dari Thailand gan. Bentuk buahnya bulat panjang dan agak besar, bisa sampai 4 kg. Daging buahnya tebal, rasanya manis dan bertekstur lembut. Aromanya juga harum sedang, jadi nggak bikin pusing. Ada yang udah pernah nyobain?

6. Durian tanpa duri





Credit foto: thairath.co.th

Wah ini ane udah gak paham lagi. Namanya kan DURIANyang mengandung kata DURI tapi mungkin karena banyak orang yang sering ketusuk durinya, ternyata ada penjual durian yang motong durinya (?) mungkin sekarang namanya bukan DURIAN tapi AN doang emoticon-Ngakak Ane kira cuma bandeng doang yang bisa diilangin durinya alias dipresto, ternyata durian juga!

Sumur
0
43.4K
245
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan