poseedAvatar border
TS
poseed
Jika Tradisi Ini Diterapkan di Indonesia, Bagaimana Jadinya Ya?
Saling salam dan saling sapa merupakan sebuah tindakan yang menyatakan bahwa kita adalah pribadi yang sopan dan santun, tidak hanya menyapa teman sebaya, biasanya kita juga menyapa orang yang lebih tua untuk menghormati mereka.
Berikut dibawah ini adalah 5 budaya bersalaman dan saling sapa di beberapa negara :

1. Mongolia - Memberikan Syal

Memberikan salam di Mongolia sangatlah unik dan berkesan, salam ini meliputi gerakan tubuh yang membungkuk sembari memberikan syal atau yang biasa disebut Hada oleh orang asli Mongolia.

2. Tibet - Menjulurkan Lidah

Di Indonesia menjulurkan lidah merupakan kebiasaan yang dilakukan untuk mengejek orang lain, akan tetapi bukannya saling mendoakan malah menimbulkan amarah bukan?
Berbeda dengan di Tibet, menjulurkan lidah ini dilakukan untuk memberikan salam. Hal ini dilakukan karena mereka pecaya bahwa dengan memberikan salam dengan menjulurkan lidah artinya kita menunjukkan bahwa kita bukanlah jelmaan dari raja-raja yang dulu, bahkan tradisi ini sudah dilakukan sejak abad ke-9 lho...

3. Kenya dan Tanzania - Meludahi Satu Sama Lain

Tradisi di Kenya dan Tanzania ini bisa terbilang menggelikan, bagaimana tidak, mereka mengucapkan salam dengan saling meludahi, lalu menyalamkan tangan yang sudah diludahi. Jika di Indonesia bukannya bersalaman sepertinya malah akan ribut besar ya?

4. Zimbabwe - Bertepuk Tangan

Negara yang menjadi salah satu negara bagian dari Afrika selatan ini memiliki salam yang tak kalah uniknya, mereka bertepuk tangan untuk mengucapkan sebuah salam perpisahan. Salam perpisahan yang biasanya dilakukan dengan berpelukkan kali ini dilakukan dengan bertepuk tangan, cara bertepuk tangan laki-laki dengan perempuan berbeda, laki-laki memberikan salam dengan cara menepukkan tangannya secara lurus, sedangkan perempuan menepukkan tangannya lalu ditangkupkan.

5. Alaska - Menempelkan Hidup

Salam di Alaskan biasa disebut dengan kunik, salam ini sebenernya berasalal dari salam suku Inuit. Tradisi ini dilakukan dengan menekan hidung dan bagian atas bibir lalu menarik nafas, bentuk salam seperi ini menunjukkan kasih sayang.

Itu dia 5 salam unik yang ada di belahan dunia, kira-kira menurut agan yang mana nih yang bisa di praktikkan di Indonesia? emoticon-Big Grin




Quote:

Diubah oleh poseed 13-09-2017 09:20
0
45.9K
257
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan