mangmamas25Avatar border
TS
mangmamas25
7 Aplikasi Smartphone Buat Nemenin Agan Mudik
Nggak kerasa sebentar lagi udah mau Lebaran! Pastinya agan udah pada siap-siap buat mudik kan? Selain harus siapin fisik dan mental, agan juga harus siapin beberapa aplikasi yang bisa diinstall di smartphone agan supaya mudik makin efektif dan mengasyikkan!

emoticon-Ngaciremoticon-Traveller

Ayo Mudik



Ini dia aplikasi yang dibuat oleh developer Kodu Digital Solution. Tapi apps ini bisa dibilang beda karena diluncurkan sama pemerintah gan. Banyak banget fitur yang bisa dipakai di apps ini, mulai dari Perkiraan cuaca, Pencarian Jalur Mudik, Posko Mudik, Posko Kesehatan, Pos Polisi, SPBU, Bengkel, Masjid, Rest Area, hingga ATM. Semua fitur yang berhubungan dengan pencarian, bakalan ngegunain GPS yang terpasang dan aktif di smartphone agan.

Nggak usah bingung buat cari tau nomor penting kayak polisi atau posko kesehatan, karena semuanya juga ada di apps ini gan. Tapi sayang, belum ada jadwal imsak dan berita seputar mudik di apps ini.

Jalur Mudik BRI 2017



Apps ini juga menawarkan pencarian berbagai tempat yang berkaitan dengan mudik, mulai dari SPBU, masjid, restoran sampai ATM. Tapi karena apps ini didukung BRI, jadi pencarian ATM ya cuma ATM BRI gan. Untuk tampilannya, API apps ini menggunakan Google Maps ya gan, jadi pastikan GPS agan aktif ya.

Teman Mudik Lebaran



Apps ini dirancang emang buat nemenin pemudik sama produsern otomotif besar dunia, Toyota. Mulai dari Peta Mudik, Tips Mudik, Games ;dan pastinya ada Info Toyota ada di apps ini. Meski tampilannya bagus, tapi apps ini lebih cocok buat pemilik mobil Toyota aja. Karena info tentang Posko Toyota sampai Bengkel Resmi Toyota ada di sini.

Waze/ Google Maps



Pengen cari jalur alternatif yang nggak macet? Jangan sampe lupa buat download Google Maps atau Waze di smartphone agan. Selain jalur mudik, ada juga lokasi SPBU, ATM, restoran, masjid yang bisa temukan langsung. Bukan cuma itu, agan juga bisa lihat kondisi lalu lintas
real time gan. Bedanya, dengan Waze agan bisa berkontribusi seputar lalu lintas yang agan rasakan.

Spotify/ Joox



Ngerasa bosen kalo nggak ada musik? Download aja aplikasi digital pemutar musik Spotify atau Joox di smartphone. Agan bisa buat playlist lagu favorit agan buat diputer sepanjang perjalanan mudik. Apalagi buat agan yang pake paket premium, jangan lupa buat download lagu-lagu jadi bisa agan dengerin secara offline. So, nggak perlu bingung lagi kan kalo tiba-tiba kehilangan sinyal radio pas lagi di jalan? Eits, jangan lupa kabel aux-nya ya!

Sumur
0
17.6K
148
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan