digressingmeAvatar border
TS
digressingme
Apa Yang Bikin Power Rangers 2017 Perlu Ditonton?
Power Rangers adalah tokoh fiksi yang dulu rajin banget ngehias layar kaca kita. Untung munculnya dulu ya, kalo sekarang... wuih, pasti diburem2in deh setiap kali ada adegan berantem. Bisa2 kita judulin jadi Burem Rangers.

Sebelumnya film ini beberapa kali naik ke layar lebar, tapi apa yang bikin film tetap perlu ditonton? Gw bakal tulis bukan berdasarkan prioritas yah, tapi seinget gw aja nih :

1.Pengacakan "Label"
Power Rangers kali ini nunjukin banget kalo pemilihan karakternya gak berdasarkan stereotype warna kulit mereka, ya walaupun pemimpinnya tetap si merah (Dacre Montgomery) dan yg pink tetep si cewek (Naomi Scott). Di sini ditunjukin kalo mereka itu jadi random, dan bahkan ditunjukin banget di beberapa dialog, misalnya kata si Zack (Ludi Lin),"Horeee... gw (Ranger) item!", lalu disangkal sama Billy (RJ Cyler) si kulit item yang di sini kebagian jadi Blue Ranger. Dan divisualkan lebih absurd lagi saat mereka diacak2 dalam mobil, dan akhirnya "jimat berwarna" itu yg milih mereka. Penyertaan kaum LGBT pun ada di sini, yang diwakili oleh Yellow Ranger, Trini (Becky G). Inget kan dulu Yellow Ranger itu ngelambangin kulit kuning yang maksudnya adalah Asia?
Kenapa sampai sekarang ga ada Ranger India ya? Mungkin nanti karakternya terlalu sibuk godain cewek online sambil sebar2in duckpic. Nah, kalo gitu baru contoh "label".
Spoiler for Diacak "perannya".:

2. Kemampuan dan Kostum "Built-In"
Kostum sekarang keren banget, pas munculnya kaya kostum Thor waktu kutukannya baru dicabut Odin. Ini baru namanya Morphing... Terus asiknya lagi, mereka lebih sering pake helm semi full face gitu, jadi kita gak perlu sering2 liatin bibir mereka yg kaku dan ga bisa ngapa2in. Tanpa kostum ini pun mereka udah jagoan loh. Bedanya... kalau gak pake kostum, robot2 mereka (Zord) bakal ngadat kaya banteng belom ditaklukin koboy. Dan apalah artinya jagoan kalo gak bisa "mendarat ala jagoan"?
Spoiler for Jleb!:

3. MEGAZORD YANG GEDE!
Kalo kecil namanya Minizord dong? Ini yang bikin gw jingkrak2an pas nontonnya, walaupun cuma nongol sebentar, gw menikmati tiap detik aksinya. Bahkan sampe aksi salah ngontrolnya. Kebayang kan 5 anak bandel yang tiba2 harus kompak gerakin satu badan? Disuruh baris susah lurus kan?
Spoiler for Gagah!:

4. Prosesnya (atau dramanya?)
Di film ini keliatan kalo mereka tuh betul2 berusaha buat jadi Power Rangers sejati, walaupun mereka dapetin kekuatannya secara gampang. Jadi gak mentang2 punya kekuatan terus bisa jadi jagoan. Mereka harus melalui beberapa pengorbanan dan latihan keras jasmani, rohani dan juga ego mereka. Secara tadinya mereka tuh bisa dibilang tertutup satu sama lain.
5. Cameonya
Ini bukan alesan nonton film ini sih. Tapi Tetap gw sisipin gambarnya buat yg susah move-on.
Spoiler for Bukan! Itu bukan cameo Yellow Ranger (R.I.P):


6. Terang Benderang
Satu hal yg gw suka dari film ini adalah adegan tempurnya yang terang benderang. Gak kaya film lain yang mendadak gelap pas mau adegan tempur. Di sini kita bisa liat adegan Power Rangers lawan anak2 buah Green Ranger, Rita (Elizabeth Banks) dengan sangat detail.
Spoiler for Kereeeen! Detail banget!:

Moral of The Story :
Di awalnya diceritain kalo mereka tuh anak2 "unik" yang punya masalah masing2 di keluarganya. Tapi akhirnya semua menghargai mereka, walaupun tersirat doang di film ini. Ya pokoknya buat lu yg ngerasa kurang dihargai sama keluarga, ya tinggal bikin tim Power Rangers aja sama temen2, terus selamatin bumi dari kepunahan.
Nah, gimana menurut lu... apa aja sih kelebihan dan kerennya yang bikin kita perlu nonton film ini?
0
1.4K
4
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan