dr.solusiAvatar border
TS
dr.solusi
Hasil Tes Keluar, Vionina yang Nyaris tanpa busana Mengidap Gangguan Jiwa
Jakarta - Vionina Magdalena, wanita nyaris tanpa busana di daerah Mangga Besar, Tamansari, Jakarta Barat, telah selesai melakukan tes kejiwaan. Hasilnya, dia mengalami gangguan kejiwaan.

"VM sudah kembali ke Polsek (Tamansari). Kesimpulannya mengalami gangguan jiwa berat Skizoafektif dan gangguan kepribadian emosional tak stabil tipe ambang," ujar Kapolsek Tamansari AKBP Erick Frendriz, kepada detikcom, Jumat (16/6/2017).

Oleh karena mengidap gangguan tersebut, Vionina tidak sadar atas apa yang dia lakukan. Dirinya pun tidak mengetahui resiko dari tindakannya tersebut.

"Yang bersangkutan kurang memahami nilai dan risiko tindakan serta mengarahkan tindakannya. Bahasa kedokterannya begitu," ucap Erick.

Hari ini, Vionina akan dikembalikan kepada pihak keluarga dan mendapat perawatan. Selama berada di tengah keluarganya, tindakan Vionina wajib diawasi.

"Saran dari hasil pemeriksaan, sidari VM membutuhkan perawatan dan pengobatan psikiatri untuk mengatasi gejala gangguan jiwanya. Karena adanya perilaku yang beresiko membahayakan dirinya," ucap Erick.

"Maka terperiksa perlu pendampingan dan pengawasan ketat terus menerus selama perawatan dari keluarga," sambung Erick.

Sebelumnya, Vionina nyaris tanpa busana di apotek di kawasan Mangga Besar pada Jumat (2/6) malam. Aksinya direkam oleh seseorang sehingga menjadi viral.

Vionina diamankan oleh Polsek Tamansari pada Senin (5/6) malam. Kemudian dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk tes kejiwaan pada Selasa (6/6).

[url]https://m.detik.com/news/berita/d-3532628/hasil-tes-keluar-vionina-yang-nyaris-tanpa busana-mengidap-gangguan-jiwa[/url]

Semoga bisa sembuh dan kembali normal.
0
8.8K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan