Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yulifsarAvatar border
TS
yulifsar
Tak Ingin Mulut Semakin Bau Saat Puasa, Hindari Jenis Obat Kumur Berikut Ini
emoticon-Jempolemoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Jempol

Kendala yang dihadapi setiap orang yang berpuasa adalah bau mulut. Karena tidak adanya makanan maupun minuman yang masuk ke dalam tubuh, lambung pun menghasilkan gas yang berbau busuk sehingga bau mulut pun tidak dapat dihindarkan. Bau mulut juga disebabkan karena kondisi gigi dan mulut, yaitu gigi berlubang dan mulut kering.

Untuk mengatasi hal tersebut, yang biasa dilakukan adalah dengan menggosok gigi setelah sahur dan berbuka puasa. Tetapi sayangnya, saat siang hari bau mulut tak dapat dihindarkan. Kita pun merasa minder dan tak jarang memilih untuk berdiam diri dari pada harus membuka mulut dan tercium bau busuk.




Girls, perlu kamu ketahui bahwa sikat gigi saja tidaklah cukup. Pada hari biasa saja kita disarankan untuk menggunakan obat kumur, apalagi saat bulan puasa. Obat kumur tidak hanya memberikan napas lebih segar, tetapi juga membantu kerja sikat gigi dengan mengangkat sisa makanan karena sikat gigi tak mampu menjangkau sela-sela gigi. Obat kumur juga membantu menjaga kesehatan gusi sehingga kamu pun bisa mencegah terjadinya sariawan dan gusi berdarah.

Namun, tidak semua obat kumur mampu mengatasi masalahmu, lho. Obat kumur yang mengandung alkohol justru lebih berbahaya karena alkohol membuat mulutmu kering. Padahal, selama berpuasa kelenjar air liur hanya memproduksi lebih sedikit air liur, dan alkohol akan semakin memperparah keadaan mulutmu.

Ahli gigi dr Rizal Al Idrus di sebuah kesempatan pernah menjelaskan mengenai alkohol yang terdapat di dalam obat kumur. "Pada dasarnya, alkohol berfungsi untuk membunuh kuman. Meskipun mampu membunuh 96 persen kuman, tetapi yang dikhawatirkan adalah alkohol juga bisa membunuh bakteri baik yang terdapat di dalam mulut,".

Rizal juga menyarankan agar kamu memilih obat kumur tanpa alkohol yang saat ini sudah banyak tersedia di berbagai toko obat maupun supermarket. Dengan begitu, kegiatanmu selama berpuasa tetap berjalan lancar tanpa adanya rasa malu akibat mulut bau.




emoticon-Leh Ugaemoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Leh Uga
0
16.1K
125
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan