Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

proud.2be.kafirAvatar border
TS
proud.2be.kafir
AS Berikan Bantuan 2 Triliun Pada Filipina Untuk Perangi ISIS
MANILA, KOMPAS.com - Amerika Serikat, Senin (5/6/2017), telah memberikan Filipina ratusan senapan mesin, pistol dan peluncur granat, yang oleh seorang komandan setempat akan digunakan untuk melawan militan Islam yang diperangi di Marawi, Mindanao.

Senjata tersebut, termasuk senapan mesin yang mampu memuntahkan ribuan peluru per menit, diserahkan dalam sebuah upacara di Manila, demikian kantor berita Perancis, AFP.

Bantuan itu merupakan bagian dari program bantuan kontra-terorisme AS dalam satu dekade ini ke Filipina dengan nilai sekityar 150 juta dollar AS atau setara Rp 2 triliun.

."Peralatan ini akan meningkatkan kemampuan kontraterorisme (di Filipina) dan membantu melindungi (tentara) yang terlibat secara aktif dalam operasi kontraterorisme di Filipina selatan," kata sebuah pernyataan Kedutaan AS di Manila.

Komandan Marinir Filipina Mayor Jenderal Emmanuel Salamat mengatakan, tentara akan menggunakan senjata tersebut dalam pertempuran yang sedang berlangsung melawan gerilyawan dari sayap Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS) di Marawi, kota di Pulau Mindanao, Filipina selatan.

Militan telah mengibarkan bendera hitam dari kelompok ISIS yang melakukan serangan brutal di Marawi hampir dua minggu yang lalu dan memicu bentrokan dengan tentara dan polisi, yang sejuah ini telah menewaskan sedikitnya 178 orang.

Filipina dan AS telah berpuluh-puluh tahun menjadi sekutu dekat, dan mereka terikat oleh sebuah perjanjian pertahanan imbal balik untuk saling melindungi satu sama lain jika diserang.

Peralatan yang diserahkan pada Senin ini adalah senjata baru, demikian seorang perwira AS pada upacara penyerahan senjata itu kepada pihak Filipina.

Senjata tersebut termasuk empat senapan mesin berat, yang mampu menembaki ribuan peluru per menit, serta 300 senapa serbu dan 100 peluncur granat.


Senjatanya udah canggih kan, jgn friendly fire lagi ya. Ini bukan CounterStrike yg friendly firenya bisa lu deactivated emoticon-Big Grin
Diubah oleh proud.2be.kafir 06-06-2017 06:23
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
2.9K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan