Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

abikusAvatar border
TS
abikus
Kenapa Harus Malu ?


Kali ini ts akan menyinggung sedikit tentang sifat orang indonesia yang katanya selalu overproud ketika seseorang atau sesuatu dari negaranya menjadi terkenal atau membuat suatu karya yang cukup terkenal di mata orang dari negara lain. Bahkan ada orang yang mengaku merasa malu ketika melihat sekelompok orang mengaku bangga bahwa orang yang terkenal itu berasal dari negaranya sendiri.

Overproudberasal dari gabungan kata Over (Berlebihan) dan Proud (Bangga) atau jika disambungkan adalah sifat bangga yang berlebihan.


Sesuai dengan pengertian diatas apakah hal itu bersifat negatif ? menurut ts iya memang hal itu bisa dikatakan menjurus ke hal yang tidak baik, karena semua hal yang berlebihan itu pada kodratnya tidak baik. Misalnya nih, kalau kita makan berlebihan pasti akan mengakibatkan kita menderita obsesitas, kalau kita berlebihan dalam belajar maka ujung-ujungnya akan stres, ketika berlebihan berolahraga menyebabkan bada kita sakit-sakitan.
Tapi apa dengan cuma mengatakan/menulis sesuatu yang menunjukkan apresiasi kepada negara sendiri bisa disebut berlebihah ? Menurut ts tidak, hal ini akan menjadi berlebihan ketika saking bangganya dengan negara sendiri akibatnya akan menjelek-jelekkan negara/komunitas lain. meskipun memang tidak bisa ditolak bahwa ada sebagian kecil yang melanggar batas-batas itu.

Seriosly guys... i mean, apakah kita harus malu terhadap hal itu ? biarkanlah orang dari negara lain men-judge negara kita sebagai negara yang overproud. Setidaknya, itu tandanya sebagian warga negara kita masih menghargai dan mengapresiasi orang-orang yang berkarya di luar sana. Loh kok berakaryanya di luar negeri ?. ya tau sendiri ada sebagian orang indonesia yang bahkan lebih buruk dari sifat yang katanya overproud ini, sifat inilah yang disebut sifat senang ketika melihat orang lain jatuh, mereka seolah-olah selalu menjatuhkan kodrat negara sendiri bahkan ketika ada seseorang yang berusaha mengharumkan nama baik bangsanya baik didalam maupun diluar negeri, bahkan dengan cara mengajak orang dari negara lain untuk mendukung egonya.

Contohnya aksi Demian di acara American got talent kemarin, terutama di youtube yang berhasil mencapai angka 11 juta view, yang merupakan adalah hal wajar karena indonesia menempati peringkat ke 5 sebagai negara dengan pengguna internet terbanyak setelah brazil.

Spoiler for Grafik:


seperti biasa ada orang yang bangga akan hal ini, dalam hati ane, wah ternyata masih ada yang menjadi pemersatu bhineka tunggal ika ketika sekarang lagi panas-panasnya maslah golongan, suku, dan ras. and then... the guys is coming, langsung berkomentar

Quote:

ts tidak bermaksud untuk memaksa orang lain untuk sependapat dengan ts tapi Itulah unek-unek ts sebagai orang yang jenuh dengan hal ini. "overproud itu sampah. tapi mengajak orang lain menghina/merendahkah negara dan bangsanya sendiri lebih buruk dari sampah". lah, kok jadi macem kartun sebelah emoticon-Hammer
Jadi apa kita masih harus malu dengan hal itu ? silahkan komen unek-unek agan dan sista dibawah emoticon-shakehand


emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh abikus 04-06-2017 04:06
0
5.8K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan