ukhtikongkowAvatar border
TS
ukhtikongkow
4 Khasiat Olahan Masker Madu Untuk Wajah Cantik Alami


Assalaamu’alaykum ukhti~
Kali ini kita mau bahas tentang kegunaan madu yang bermanfaat untuk kecantikan, hehehe. Udah pada tau belum? Madu itu selain biasa dicampur dengan makanan atau minuman, bisa juga kita jadikan masker alami. Cocok banget nih buat ukhti yang mau merawat kecantikan, tapi dengan budget yang gak tinggi dan tentunya tetap aman.
Masker madu ini ada berbagai macam campuran dengan manfaat yang berbeda. Gimana ya cara buatnya? Apa aja manfaatnya? Oke langsung kita mulai ya pembahasannya~

1. Masker madu murni
Kamu bisa pakai madu murni tanpa dicampur bahan apapun, dan ini cocok untuk semua jenis kulit. Sebelum pakai maskernya, kamu harus cuci muka dulu dan dibasuh juga pakai air hangat supaya pori-pori kulit kamu terbuka sehingga kandungan nutrisi pada madu bisa terserap dengan sempurna.
Untuk penggunaannya juga gak susah kok. Madunya tinggal dioleskan ke seluruh wajah dan diamkan selama 15 menit. Setelah selesai, bilas lagi wajah kamu dengan air hangat. Kalau kamu rutin melakukan perawatan ini, maka kamu bisa mendapatkan kulit wajah yang cerah.



2. Masker madu dan putih telur
Bagi kamu yang jenis kulitnya kering, kombinasi masker madu dan putih telur dijamin pas banget untuk menjaga kelembaban kulit kamu. Cara membuat dan pemakaiannya:
- 1 putih telur, ambil bagian putihnya saja
- 1 sdm madu
- Campur dan oleskan pada wajah
- Diamkan selama 15 menit atau sampai masker mengering
- Bilas wajah dengan air hangat



3. Masker madu dan lemon
Kombinasi lemon dan madu berkhasiat mencerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam bekas jerawat. Pemakaian masker ini bisa kamu lakukan 2 kali dalam seminggu. Setelah pemakaian yang rutin, maka kulit wajah kamu akan terlihat lebih cerah dan bercahaya. Cara membuat dan pemakaiannya:
- Campur 1 sdm perasan air jeruk dan 2 sdm madu murni
- Oleskan pada wajah kamu, tapi hindari bagian mata dan bibir ya
- Diamkan hingga masker mengering dan bilas dengan air dingin



4. Masker madu dan garam
Kombinasi madu dan garam sangat cocok buat kamu yang memiliki jenis kulit berjerawat dan berminyak. Cara membuat dan pemakaiannya:
- Larutkan 1 sdm garam dan 3 sdm madu
- Lalu oleskan secara merata pada wajah kamu
- Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat



Nah, itulah manfaat dan cara membuat masker madu untuk kecantikan kulit wajah, menghilangkan jerawat, dan memutihkan kulit. Segitu dulu ya ukhti untuk pembahasan masker madunya, semoga bermanfaat.

Wassalamu’alaykum 

sumber : http://ukhtikongkow.blogspot.co.id/2...adu-untuk.html
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
16.3K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan