meyanie21Avatar border
TS
meyanie21
Generasi Millenial Lebih Mentingin Pekerjaan dan Pendidikan daripada Berkeluarga?


Generasi millenial katanya lebih mentingin pekerjaan dan pendidikan daripada menikah dan punya anak? Ada sebuah penelitian yang menyatakan hal itu, tapi ini sih penelitian yang dilakukan pada millenial di Amerika.

Millenial di Amerika memiliki nilai yang berbeda dalam hal sosial dan ekonomi daripada generasi sebelum mereka, berdasarkan laporan US Census Bureai. Laporan ini membandingkan data pencapaian pendidikan dan ekonomi dari orang Amerika berusia 18-34 yang di masa sekarang dengan grup berumur sama di tahun 1975.

Anak muda di jaman sekarang terlihat berbeda dari generasi sebelumnya dalam hampir segala hal: seberapa banyak pendidikan yang mereka miliki, pengalaman kerja mereka, kapan mereka memulai sebuah keluarga dan bahkan dengan siapa mereka tinggal. Jika orang membandingkan kisah mereka dengan anak-anak mereka, udah beda banget lah Gan.



Mayoritas anak muda Amerika sekarang percaya bahwa pendidikan dan prestasi ekonomi adalah bagian yang sangat penting dari masa dewasa, dan lebih dari separuh (55%) percaya bahwa menikahi dan memiliki anak tidak begitu penting. Mentalitas itu tentu berbeda dengan nilai 40 tahun yang lalu. Pada tahun 1975, 8 dari 10 orang menikah pada saat mereka berusia 30 tahun. Sekarang, 8 dari 10 menikah pada saat mereka berusia 45 tahun.

Data juga menunjukkan bahwa wanita muda juga banyak yang sudah berprestasi. Dalam 40 tahun terakhir, wanita telah membuat "keuntungan ekonomi yang cukup besar" dan kemajuan dalam pekerjaan, sementara rekan pria mereka mengalami penurunan. Hanya 14% wanita milenium modern adalah ibu rumah tangga saat ini, dibandingkan dengan tahun 1975 yang mencapai 43%.



Di Indonesia sendiri melalui semangat Kartini yang menumbuhkan emansipasi wanita, wanita Indonesia mulai mendapat banyak kesempatan dalam meraih pendidikan, yang kemudian juga berdampak pada peningkatan ekonomi. Berterima kasihlah pada pejuang-pejuang pendidikan, karena kini Sista bisa memiliki pilihan mengenyam pendidikan. Itu adalah pilihan sis.

Munculah pertanyaan itu di benak sista, karir atau berkeluarga?



Tidak ada yang mutlak dalam hal ini karena semua kembali dalam diri sista yang menjalaninya. Tidak pun harus memilih salah satunya, meski kadang ada yang harus sedikit dikorbankan dibanding yang lain. Tapi buat ane, apapun pilihan itu ada baiknya sista memilihnya dengan bahagia.

Menikah muda bukanlah prestasi, atau cara menunjukkan sukses di hadapan lingkungan. Bukan juga hal tercela yang perlu dikasihani. Mengejar karir bukan berarti hidup dalam sepi. Setiap orang itu memiliki pencapaiannya masing-masing sis. Jadi, jangan khawatir atau merasa tertinggal hanya karna melihat orang lain. Tapi jadikan inspirasi untuk mencapai kesuksesanmu sendiri.

sumber
Polling
Poll ini sudah ditutup. - 158 suara
Mana yang Menjadi Prioritas Sista saat ini?
Pendidikan/ Karir
39%
Berkeluarga
8%
Ingin Menjalani Keduanya Bersama
53%
KnightDruid
tata604
aldysadi
aldysadi dan 2 lainnya memberi reputasi
3
28.7K
223
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan