Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tribunnews.comAvatar border
TS
MOD
tribunnews.com
Suasana Detik-detik Warga Bubarkan Pembentukan FPI Kota Semarang



TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Suasana heboh terjadi di Kelurahan Bulu Lor, Kecamatan Semarang Utara, Kamis malam (13/4/2017).

Ratusan warga dan perwakilan ormas menolak dan menggagalkan pembentukan Front Pembela Islam (FPI) di Kota Semarang, tepatnya di Rumah Zainal Petir di Kelurahan Bulu Lor, Kecamatan Semarang Utara.
Ormas bubarkan dan gagalkan pembentukan Front Pembela Islam (FPI) di rumah Zainal Petir di Bulu Lor, Semarang Utara, Kamis malam (13/4/2017) (TRIBUNJATENG/HERMAWAN HANDAKA)
Malam tadi, sekitar pukul 19.30 beberapa tokoh FPI yang mengenakan jubah putih sudah berada di rumah Zainal Petir untuk deklarasi FPI Kota Semarang.

Namun ratusan warga dan perwakilan ormas di Kota Semarang merangsek masuk untuk membubarkan acara tersebut karena dianggap meresahkan masyarakat.

Ratusan personel Polrestabes Semarang sudah berjaga-jaga di lokasi.

Karena dua pihak saling ngotot akhirnya Kapolrestabes Semarang Kombes Abiyoso Abi Seno menengahi dan melerainya.
Ormas bubarkan dan gagalkan pembentukan Front Pembela Islam (FPI) di rumah Zainal Petir di Bulu Lor, Semarang Utara, Kamis malam (13/4/2017) (TRIBUNJATENG/HERMAWAN HANDAKA)
"Saya tidak memihak kepada ormas maupun FPI, namun saya bertindak atas dasar laporan masyarakat yang resah dan tidak setuju adanya FPI di Kota Semarang. Tanpa FPI Semarang sudah damai," kata Kapolrestabes Semarang.

Zainal Petir bersama salah satu pengurus FPI Semarang dimediasi dengan perwakilan ormas Patriot Garuda Nusantara (PGN) Semarang.

Polrestabes Semarang memediasi dua pihak tersebut.

Setelah terjadi perdebatan cukup lama, akhirnya pembentukan FPI Kota Semarang dibatalkan.
Ketua DPP FPI Jawa Tengah, Syihabuddin jalan keluar dikawal ketat polisi setelah pembentukan FPI Kota Semarang di rumah Zainal Petir di Bulu Lor, Semarang Utara, digagalkan sejumlah ormas, Kamis malam (13/4/2017) (TRIBUNJATENG/HERMAWAN HANDAKA)
Ketua DPP FPI Jawa Tengah, Syihabuddin dipaksa meninggalkan kediaman Zainal Petir di Kelurahan Bulu Lor, Kecamatan Semarang Utara didampingi ormas Patriot Garuda Nusantara Semarang dan Polrestabes Semarang.

Berikut foto-foto pembubaran tersebut: (tribunjateng/hermawan handaka)
Ormas bubarkan dan gagalkan pembentukan Front Pembela Islam (FPI) di rumah Zainal Petir di Bulu Lor, Semarang Utara, Kamis malam (13/4/2017) (TRIBUNJATENG/HERMAWAN HANDAKA)Sejumlah ormas menggagalkan pembentukan FPI di Kota Semarang di rumah Zainal Petir, Kamis malam (13/4/2017) (TRIBUNJATENG/HERMAWAN HANDAKA)Sejumlah ormas menggagalkan pembentukan FPI di Kota Semarang di rumah Zainal Petir, Kamis malam (13/4/2017) (TRIBUNJATENG/HERMAWAN HANDAKA)Sejumlah ormas menggagalkan pembentukan FPI di Kota Semarang di rumah Zainal Petir, Kamis malam (13/4/2017) (TRIBUNJATENG/HERMAWAN HANDAKA)

Sumber : http://www.tribunnews.com/regional/2...-kota-semarang

---

Baca Juga :

- Balita Hilang Berceloteh Inggris, Kapolsek Banyumanik: Saya Cuma Yes No Yes No

- Jenazah Pemotor Tersangkut Akar Pohon Selokan Dekat Jembatan Sego

- Ratusan Turis Kapal Pesiar Sambangi Balai Kota Semarang, Dijamu Lumpia, Getuk hingga Ketan Kinco

tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
495
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan