Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tribunnews.comAvatar border
TS
MOD
tribunnews.com
Ahok Sudah Prediksi Puncak Pembangunan Proyek di Jakarta Terjadi saat Pilkada



TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku sudah memprediksi puncak pembangunan sejumlah proyek jalan di ibukota bakal terjadi saat Pilkada DKI Jakarta tahun 2017.

Meskipun memengaruhi elektabilitasnya sebagai calon petahana, namun Ahok mengaku tidak peduli jika nantinya tidak terpilih lagi, karena menurutnya masalah kemacetan menjadi prioritas utama.

"Kita sudah hitung kalau membuat proyek sekaligus ini pas puncak macetnya ketika lagi pemilihan. Tapi kita kan kepilih ga kepilih kita bicara mengatasi masalah atau tidak," kata Ahok kepada wartawan di markas Slank, Potlot, Jakarta Selatan, Kamis (13/4/2017).

Diketahui sejumlah proyek pembangunan fly over, underpass dikerjakan di Jakarta. Hal itu membuat macet parah, sehingga warga mengeluhkan dibangunnya proyek secara bersamaan.

Ahok mengatakan, konsultan pembangunan pernah menyampaikan kepada dirinya dan Joko Widodo yang saat itu menjabat sebagai Gubernur bahwa pembangunan fly over, jika dibangun sekaligus tanpa terputus, kemacetan bisa mencapai 80 persen.

"Kita kan dikasih pilihan waktu itu. Kalau bapak bangun sekaligus macetnya 80 persen. Kalau bapak pilih satu-satu macetnya 30 persen, pilih 2,50 persen," kata Ahok.

Namun jika memilih pembangunan sepotong-potong pembangunan FO akan memakan waktu yang lama delapan hingga sepuluh tahun. Terlebih dengan memperhitungkan jumlah kendaraan yang terus bertambah tiap tahunnya. Ahok akhirnya memutuskan untuk membangun FO secara langsung dengan resiko kemacetan mencapai 80 persen.

"Saya pilih potong sekaligus. Macetnya 80 persen, macetnya pancoran jalan terowongan bawah paling satu dua tahun selesai," ungkap Ahok.

Namun menurutnya, warga Jakarta menurutnya sudah terbiasa akan kemacetan. Terlebih jika nantinya kemacetan akan berkurang dengan adanya Light Rail Transit.

"Orang Jakarta juga udah biasa mengalami kemacetan yang penting dia tahun selesai ini plong. LRT juga sama kita tidak mau tunda," kata Ahok.

Sumber : http://www.tribunnews.com/metropolit...i-saat-pilkada

---

Baca Juga :

- Disebut LBH Pecahkan Rekor Penggusuran di DKI, Ini Kata Ahok

- Ahok: Jangan Takut Datang ke TPS

- Kunjungi Teras Cihampelas Bandung, Presiden Jokowi Berencana Jadikan Contoh Tata PKL

0
316
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan