key.ShaAvatar border
TS
key.Sha
Suka Narsis, ini dia Coba 5 Aplikasi Edit Foto Selfie Ini di Smartphone Kamu
Wartanusa.id - Selain sebagai alat komunikasi, ponsel genggam khususnya smartphone memiliki fungsi lain yakni untuk mengabadikan momen dengan aplikasi kamera yang tertanam pada smartphone. Hasil jepretan tersebut seringkali dibagikan kepada teman maupun anggota keluarga melalui media sosial. Sebelum membagikannya ke media sosial beberapa orang akan mengedit hasil foto tersebut untuk membuat gambar yang lebih menarik dan eye catching.

Kini sejak ada aplikasi untuk edit foto hadir di smartphone, mengedit atau mempercantik hasil jepretan menjadi begitu mudah dan juga menyenangkan. Dengan tersedianya ribuan efek dan filter, hasil jepretan pun menjadi lebih menarik. Dari sekian banyaknya aplikasi untuk edit foto di smartphone yang hadir saat ini, pada kesempatan kali ini kami akan menghadirkan lima aplikasi untuk edit foto khusus bagi Anda pengguna smartphone Android. Berikut ulasan lengkapnya

1. PicsArt – Photo Studio


Di urutan pertama ada aplikasi edit foto gratis PicsArt yang sudah dilengkapi dengan fitur kamera built-in dan fitur editing foto. Aplikasi ini memiliki banyak efek foto seperti teks, kolase, frame, border, overlays, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini juga memiliki koleksi efek foto artistik. PicsArt dapat bekerja secara optimal jika digunakan pada perangkat tablet.

2. Pixlr-o-Matic

Pixl-o-Matic merupakan salah satu aplikasi untuk edit foto yang paling populer di platform Android. Aplikasi yang satu ini dapat membantu Anda untuk mendapatkan hasil gambar yang diinginkan. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk mengambil foto yang sudah ada dari galeri dan menambahkan puluhan efek seperti mengatur kontras, exposure, efek pencahayaan, dan masih banyak lagi.

3. Snapseed

Aplikasi Untuk Edit Foto di Android

Dengan rating rata-rata 4,6 atau dengan kata lain hampir mendekati sempurna dari seluruh penggunanya, Snapseed telah menjadi salah satu aplikasi untuk edit foto terbaik di platform Android. Aplikasi yang bisa didapatkan gratis via Google Play Store ini datang dengan membawa sejumlah fitur untuk mengedit gambar menjadi lebih baik dan siap membagikannya di media sosial Anda. Aplikasi ini mendukung banyak fitur tambahan yang bisa diterapkan pada foto Anda.

4. Cymera

Cymera merupakan salah satu aplikasi edit foto gratis yang memiliki fitur camera built ini dengan konsep 7 lenses dan masih banyak mode shoot lainnya. Tak hanya itu lebih dari 20 efek filter berbeda dan border juga bisa ditemukan di aplikasi yang bisa didapatkan secara gratis ini. Cymera juga memiliki fitur kolase dan efek khusus serta pilihan editing dan langsung bisa berbagi ke media sosial Anda.

5. Instagram

Last but not least, pasti Anda semua sudah mengenal aplikasi yang satu ini. Yap, Instagram merupakan aplikasi yang lebih dari sekedar aplikasi untuk edit foto di Android. Aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya untuk terhubung ke seluruh dunia melalui jaringan sosial dengan berbagi foto dengan teman, sahabat, maupun keluarga. Instagram memiliki banyak efek yang bisa mempercantik hasil gambar Anda, serta fitur lainnya seperti like dan comment pada foto yang diunggah.

Di atas adalah lima aplikasi untuk edit foto di smartphone Android. Pastinya masih banyak aplikasi untuk edit foto yang bisa Anda gunakan. Daftar ini dibuat setelah melalui hasil riset dan rating di Google Play Store. Jadi, keputusan akhir untuk menggunakan aplikasi edit foto yang mana itu tergantung dengan kecocokan masing-masing pengguna. Semoga bermanfaat.

sumber
0
2.4K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan