Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

victimofgip.77Avatar border
TS
victimofgip.77
Rumah di Jaksel Ini Dihargai Rp 350 Juta dengan Akses Bisa Dilintasi Mobil



JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah rumah di wilayah Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan (Jaksel) dihargai pemiliknya dengan harga Rp 350 juta. Meskipun akses rumah bisa dilintasi mobil. Informasi mengenai keberadaan rumah ini dimuat oleh pemiliknya di situs jual beli OLX.

Pada Jumat (31/3/2017), Kompas.com menyambangi rumah yang berlokasi di Gang Muara I, Jalan Muara, Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan ini.

Seperti informasi yang disampaikan pemilik di situs jual beli, Gang Muara I memang dapat dilintasi satu mobil.

Namun, karena lebar ruas jalan gang hanya sekitar tiga meter, hampir dapat dipastikan jalan gang tidak bisa dilintasi dua mobil dari arah berlawanan secara bersamaan.

Baca: Menengok Rumah dengan Harga di Bawah Rp 350 Juta di Jakarta

Rumah yang dijual seharga Rp 350 juta diketahui milik Sjaiful. Rumah ini berlokasi di ujung gang. Saat didatangi Kompas.com, rumah dalam keadaan kosong karena tidak ditempati oleh pemilik. Tipe rumah yang hendak dijual bukan rumah tunggal, melainkan rumah deret. Sehingga tidak memungkinkan untuk dibangun garasi mobil.


Terpantau ada sekitar enam rumah yang terdiri atas dua deret di lokasi tersebut. Masing-masing deret terdiri dari tiga rumah.
Namun, yang hendak dijual hanya satu unit. Dari informasi yang disampaikan pemilik, tiap rumah memiliki luas 38 meter persegi di atas lahan seluas sekitar 45 meter persegi. Rumah terdiri dari dua kamar tidur dan satu kamar mandi.

Sertiifikat rumah sudah berstatus sertifikat hak milik (SHM). Saat dikonfirmasi, si pemilik rumah, Sjaiful membenarkan bahwa ada satu rumah yang hendak dijualnya dengan harga Rp 350 juta.

Baca: Benarkah Tak Ada Rumah Rp 350 Juta di Jakarta?

Menurut Sjaiful, rumah yang hendak dijual dibangun pada tahun 2014 bersamaan dengan rumah-rumah yang masih sederet di sebelahnya.

"Sekarang rumahnya lagi kosong," ujar pemilik saat dihubungi Kompas.com.

Perdebatan di media sosial mengenai ada tidaknya rumah seharga Rp 350 juta di Jakarta mencuat belakangan ini. Hal itu terjadi pasca debat yang melibatkan dua calon gubernur DKI Jakarta di acara Mata Najwa pada Senin (27/3/2017).Saat itu, cagub nomor pemilihan tiga Anies Baswedan kembali memaparkan program rumah tanpa uang muka atau down payment (DP) yang dijanjikan akan direalisasikannya jika nantinya terpilih.
Menurut Anies, rumah tanpa DP yang dijanjikannya adalah rumah seharga Rp 350 juta. Pasca debat, cawagub nomor pemilihan dua Djarot Saiful Hidayat meragukan ide tersebut. Karena ia menilai saat ini tidak ada lagi rumah di Jakarta yang seharga Rp 350 juta.

Baca: Djarot: Di Mana Ada Rumah Rp 350 Juta di Jakarta?

Kompas.com kemudian mencoba mengecek harga rumah di Jakarta melalui salah satu situs jual beli rumah terkemuka, yakni rumah123.com. Tentu saja rumah yang dicari adalah rumah dengan kisaran harga seperti yang dilontarkan Anies.

Dari penelusuran, didapatkan sejumlah rumah yang harganya di bawah Rp 350 juta, bahkan hanya berada pada kisaran harga Rp 200-250 juta. Namun, hampir semua rumah yang ada pada kisaran harga tersebut berada di gang sempit yang tidak memungkinkan dilintasi mobil.

Baca: Tim Anies-Sandi Jelaskan Hitung-hitungan Program DP Nol Rupiah



http://megapolitan.kompas.com/read/2...ilintasi.mobil

Sudah berhari hari coli panastaik gagal crot lagi.

emoticon-Wkwkwk
0
33.7K
699
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan