azriel_bahrieAvatar border
TS
azriel_bahrie
Aktor Cilik Ini Balik Ke Lingkungan Miskin Sehabis Hadiri Oscar
Udah pada nonton film Lion belum Gan? Itu loh, film adaptasi kisah nyata tentang seorang anak bernama Saroo Bierley yang terpisah jauh dari keluarganya saat berumur 5 tahun dan diadopsi oleh pasangan keluarga Australia hingga akhirnya saat menginjak umur 25 tahun mencari keluarganya yang hilang dengan Google earth. nah, anak kecil yang berperan sebagai Saroo ini adalah Sunny Pawar Gan.



Film Lion ini juga masuk nominasi saat Oscar kemaren. Si Sunny Pawar juga malah ikutan datang saat ke Oscar kemaren. Dia jadi aktor termuda yang datang ke Oscar 2017 kemaren Gan. Aktor muda India ini emang jadi pusat perhatian di pagelaran Oscar kemaren. Selain karena aktingnya dalam film Lion yang bisa bikin ente terenyuh sambil sesenggukan waktu nonton filmnya tapi juga karena dia masih imut-imut Gan. emoticon-Ngakak (S)Buktinya banyak aktor dan aktris yang datang di Oscar bahkan pengen selfie bareng Sunny.



Yah namanya juga anak-anak, Sunny mengaku gak kenal selebriti-selebriti yang minta selfie sama dia. Menurutnya Dev Patel, yang memerankan tokohnya saat besar adalah superstar favoritnya.



Untuk mendapatkan aktor untuk peran yang Sunny perankan gak mudah loh Gan. Casting directornya sampai harus nyari anak-anak ke sekolah-sekolah di seluruh India. Dan pada akhirnya Sunny lah yang terpilih dari 2000 anak yang ikut audisi untuk peran ini Gan. Setelah ajang Oscar berakhir, Sunny disambut kembali di rumahnya. Jangan bayangkan rumah aktor dan aktris masa kini dengan segala kemewahannya Gan. emoticon-Berduka (S)



Sunny tinggal di lingkungan kumuh di Mumbai dimana ia dan keluarganya harus berbagi kamar mandi dengan tetangga-tetangganya.







Sekembalinya dari Oscar, Sunny melanjutkan aktivitasnya seperti biasa. Ia tetap berangkat sekolah seperti biasa meskipun semenjak bermain dalam film Lion banyak media dan politikus yang berusa menelpon dan mendatangi rumahnya.



Sunny dan saudara-saudaranya Divisha dan Jignesh bersekolah di Air India Modern School. Saat di sekolah ini lah ada casting agent yang mengumumkan audisi untuk film berbahasa Inggris.



Sunny membujuk ayahnya untuk membawanya ke audisi yang diadakan di Andheri daerah pinggiran Mumbai walaupun dia sendiri tidak tau menau tentang film yang akan ia ikuti audisinya. Pada awalnya ayah Sunny tidak setuju kalau Sunny bermain film yang bukan film Bollywood. Tapi ia tidak bisa menolah permintaan Sunny yang ingin bermain di film Hollywood itu.



Ayahnya harus kehilangan pekerjaan demi menemani Sunny syuting. Meski demikian ayah Sunny mengaku gak menyesal harus merelakan pekerjaannya. Ayah Sunny mengatakan selama proses syuting film tidak ada yang memperlakukan mereka seperti keluarga miskin yang tinggal di pemukiman kumuh. Dia berharap itu terus berlanjut dan keluarganya bisa diperlakukan dengan baik dimanapun mereka pergi.



Meski sudah bermain di film yang berhasil masuk nominasi Oscar. Sunny dan keluarganya gak pernah bilang berapa bayaran yang mereka dapatkan dari film ini. Kini Sunny kembali beraktivitas seperti biasa di tempat asalnya. Bersekolah dan bermain layaknya anak-anak pada umumnya.



Kalau ngeliat aktingnya di film Lion banyak pastinya yang bakal berharap dan mendoakan kesuksesan buat aktor cilik. Semoga jadi aktor yang sukses ya Sunny..

emoticon-2 Jempol



sumur
sumur
0
77.6K
328
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan