wizard.20Avatar border
TS
wizard.20
Yuk Intip 8 Lokasi Syuting Drama Goblin

Masih belum bisa move on dari drama Korea Goblin atau yang memiliki judul lengkap Guardian: The Lonely and Great God? Meski sudah tamat, drama ini nyatanya masih jadi topik yang seru untuk dibahas dari berbagai sisi, termasuk lokasi shooting yang turut membangun suasana cerita. Perlu kamu ketahui kalau drama ini mengambil lokasi syuting di dua negara, yaitu Korea Selatan dan Kanada. Penasaran tempat iconic mana saja yang berhasil bikin drama ini makin greget? Berikut 8 lokasi drama Goblin yang perlu kamu tahu.

1. Pantai di Jumunjin, Gangneung
Spoiler for drakor:

Masih ingat dengan adegan di mana Eun Tak men-summon Dokkaebi/Kim Shin dengan cara meniup lilin di pinggir pantai? Adegan ini berlokasi di Pantai Jumunjin, Gangneung, Provinsi Gangwon. Setelah kemunculannya dalam drama ini, Pantai Jumunjin kini jadi salah satu lokasi populer yang dikunjungi oleh banyak turis, termasuk turis mancanegara! Nggak hanya itu aja, lokasi ini bahkan telah dilengkapi dengan jasa penyewaan properti buat foto-foto ala Kim Shin dan Eun Tak, yaitu scarf, payung, dan bunga seharga 1000 won. Saking ramainya, buat foto di tempat ini kita juga mengantre dulu, seperti yang ditunjukkan pada foto berikut:
Spoiler for drakor:


2. Petit Champlain di Quebec, Kanada
Spoiler for drakor:

Pintu merah di atas menjadi ‘gerbang’ yang menghubungkan Seoul dan Quebec bagi Kim Shin. Pada episode pertama kita bisa saksikan bagaimana Eun Tak mengekor Kim Shin sehingga ia juga seketika sampai ke Kanada. Tahukah kamu kalau pintu berwarna merah ini memiliki warna yang serupa dengan pintu penghubung kembali ke Korea yang ada di Istana Gyeongbokgung?

3. Parc du Bastion de la Reine, Quebec
Spoiler for drakor:

Dengan sinematografi yang kece di drama Goblin, Parc du Bastion de la Reine yang fotogenik ini sukses dibuat makin indah! Lokasi ini menjadi semacam tempat peristirahatan orang-orang yang sangat dekat dengan Kim Shin, serta menjadi tempat pertemuan kembali Kim Shin dengan Eun Tak setelah reinkarnasi. Namun, jangan harap kita akan menemukan batu nisan ketika datang ke Parc du Bastion de la Reine ya, karena batu nisan tersebut hanyalah properti saja.

4. Toko Buku Hanmi, Incheon
Spoiler for drakor:

Toko buku yang terletak di Incheon ini menjadi setting di beberapa adegan Goblin, baik di bagian luar ataupun dalamnya. Toko buku bekas dengan warna cat kuning terang ini menjadi tempat Goblin bertemu dengan Samshin yang kemudian membahas tentang nasib Eun Tak. Kesuksesan drama Goblin pun berpengaruh positif pada jumlah pengunjung yang datang ke toko buku ini,kabarnya ada peningkatan hingga 10 kali lipat, lho!

5. Chocolatier Zino, Paju
Spoiler for drakor:

Masih ingat restoran steak tempat Kim Shin mendapat ‘penglihatan’ tentang masa depan Eun Tak? Meski dibuat seolah-olah berada di Quebec, Kanada, ternyata tempat yang dipakai adalah Cafe Zino di kota Paju, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan. Seperti yang tampak dalam drama, suasana dalam Cafe Zino memang kental dengan nuansa Eropa dengan dikelilingi oleh pemandangan alam yang indah. Jadi tidak aneh kalau banyak orang yang terkecoh dan mengira kalau ‘restoran steak’ ini berlokasi di Kanada.

6. Borinara Hagwon Farm, Gochang
Spoiler for drakor:

Di tempat ini kamu bisa menemukan perkebunan atau ladang gandum tempat Eun Tak pertama kali mencoba menarik pedang dari dada Kim Shin. Borinara Hagwon Farm sendiri merupakan ladang gandum terluas di Korea Selatan. Kalau kamu berencana mengunjungi lokasi ini, perlu diingat kalau jenis bunga yang mekar ini sangat bergantung pada musim dan bunga yang muncul di Goblin adalah bunga soba. Setelah panen gandum selesai, di tempat ini biasanya akan diadakan Festival Bunga Soba di bulan September dengan ladang yang dipenuhi oleh bunga soba. Pemandangannya pasti sangat indah ya!

7. Jembatan di Stasiun Yongdap
Spoiler for drakor:

Pastinya kamu familiar dengan jembatan ini karena muncul beberapa kali dalam drama. Berlokasi di exit 2 Stasiun Yongdap, jembatan ini menjadi tempat pertemuan Grim Reaper alias Wang Yeo dan Sunny. Lewat pertemuan inilah mereka kembali terhubung untuk menyelesaikan kisah di kehidupan masa lalu keduanya. Walau cuma jembatan biasa aja, tempat ini bahkan sudah jadi spot foto-foto narsis oleh penggemar drama Goblin.

8. Terowongan Graffiti di Sinchon

Di terowongan inilah adegan komikal Goblin bersama Grim Reaper berlangsung. Keduanya berjalan begitu cool layaknya di runway sambil membawa sayur yang kemudian menghalangi jalan pengendara sepeda motor. Meski singkat, adegan bromance ini sukses mencuri perhatian dan ditiru oleh fans Goblin untuk berfoto ria di sini. Dinding terowongan yang berlokasi di Sinchon ini dihiasi grafiti, jadi sempatkan waktumu buat foto-foto di sini karena tempat ini sangat kece buat dijadikan background foto.

Nah, itu dia 8 lokasi syuting Goblin yang perlu kamu tahu sebagai fans berat drama Korea satu ini. Catat baik-baik, bahkan kalau perlu masukkan ke itinerary buat rencana liburanmu ke Korea nanti yuk!
=
SUMUR
Diubah oleh Kaskus Support 03 03-04-2017 10:28
0
5.6K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan