Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

javamusicalAvatar border
TS
javamusical
Deretan Musisi Lokal yang Layak untuk Agan Tonton di Java Jazz 2017

Masih segar dalam ingatan saat kedua musisi Jazz senior Chris Botti dan Sting tampil begitu enerjik menghibur penonton Java Jazz 2016. Penampilan yang sekaligus menjadi penutup gelaran festival Jazz tahunan tersebut mempu memberikan kesan tersendiri bagi penikmatnya. Setuju?
Tapi Gan, hal tersebut sesungguhnya hanya bagian kecil dari kisah seru digelarnya Java Jazz tahun lalu lho, tentu tak lupa pada tahun lalu juga penonton begitu terhibur oleh penampilan Raisa, Glenn Fredly atau musisi sekaliber David Foster.
Nah, kini Java Jazz 2017 tinggal menghitung hari. Mengambil tempat yang sama yaitu di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Apakah Agan termasuk orang yang udah gak sabar menikmati salah satu festival Jazz terbaik di dunia ini?
Kalau jawabannya iya, yuk ketahui dulu deretan musisi lokal yang bakalan menggebrak panggung Java Jazz 2017ini:

Soundwave

Tenar karena kompetisi musik di salah satu musik ternama, Jevin Julian dan Rinni Wulandari yang tergabung dalam Soundwave berhasil mematahkan Stigma yang sudah melekat di masyarakat bahwa musik elektronik bukan hanya sekedar bunyi-bunyian kencang dengan tempo up beat, tapi juga perlu didukung oleh kualitas vokal yang diatas rata-rata. Nah pada gelaran Java Jazz tahun ini mereka akan tampil lho Gan, menarik untuk ditunggu seperti apa aksi mereka di Java Jazz 2017.

Yura Yunita

Penyanyi selanjutnya yang bakalan mengisi acara Java Jazz 2017 adalah penyanyi wanita yang kini tengan naik daun lewat lagu-lagunya seperti Berawal Dari Tatap atau Cinta dan Rahasia hasil kolaborasi dengan Glenn Fredly. Sama halnya dengan Soundwave, Yura Yunita juga lahir dari ajang pencarian bakat dari salah satu program televisi swasta. Dan pada Java Jazz tahun lalu, Yura Yunita berhasil membius penonton dengan penampilannya yang sangat memukau. Akankah Yura Yunita akan menampilkan sesuatu yang “Wow” pada gelaran Java Jazz tahun ini? Menarik untuk ditunggu.

Barasuara

Grup musik yang mengkedepankan lirik yang bercerita tentang memori, semangat dan kemerdekaan pikiran, Barasuara masuk lineup musisi yang tampil di Java Jazz tahun ini. Seperti yang diketahui, meski Barasuara merupakan terbilang pemain baru dibelantika musik tanah air namun ini bukanlah penampilan Java Jazz pertama bagi grup musik yang digawangi oleh Iga Massardi, TJ Kusuma, Asteriska, Marco Steffiano, Gerald Situmorang dan Puti Chitara ini. Melihat kemampuan mereka dalam bermusik, Barasuara merupakan musisi yang sangat pantas untuk Agan saksikan di Java Jazz tahun ini. emoticon-2 Jempol

Abdul & The Coffee Theory

Tak ada yang menyangkal kualitas Abdul and the Coffee Theory dalam bermusik, terutama bagi pecinta musik Jazz itu sendiri. Karakter vokal yang tiada duanya begitu dan dipadukan dengan musik yang easy listening bernuansa pop jazzy serta lirik yang mudah dicerna ala Abdul & The Coffee Theory membuatnya siapapun yang menikmati karyanya langsung hilang segala rasa penat dikepala. Setuju? Nah pada Java Jazz 2017 ini Abdul & The Coffee Theory turut ambil bagian lho Gan dan menjadi salah satu musisi yang layak untuk disaksikan penampilannya.

HiVi!

“Tetaplah engkau di sini, Jangan datang lalu kau pergi, Jangan anggap hatiku, Jadi tempat persinggahanmu, Untuk cinta sesaat”
Melalui lagu Pelangi, HiVi! berhasil menyajikan warna musik yang baru setelah mengganti formasi vokalisnya dari Dalila Azkadiputri ke Nadhia Aleida. Bahkan nih Gan, banyak yang menilai jika formasi yang baru ini merupakan formasi yang lebih baik karena dalam proses mengisi kekosongan personil, HIVI! mendapat banyak masukan entah itu dari kerabat terdekat serta para penggemarya yang biasa disapa HiFriends. Dan jika Agan berniat hadir di Java Jazz 2017 jangan lewatkan penampilan dari Grup musik yang beranggotakan Ilham Aditama, Febrian Nindyo, Nadhia Aleida dan Ezra Mandira (vokal/gitar) ini ya.
Tak hanya itu saja, seperti yang diketahui gelaran Java Jazz 2017 juga bakalan diisi oleh deretan musisi-musisi seperti Kunto Aji, Tulus, Afgan, Andien, Endah & Rhesa dll. Dan melalui Java jazz 2017 kali ini, Agan juga akan dibawa ke suasana musik Hip-Hop 90an yang mana Iwa K, Neo dan Sweet Martabak juga bakalan tampil.

Kalo musisi dalam negeri juga belum meyakinkan agan-agan buat nonton Java Jazz 2017, tentunya seperti tahun-tahun sebelumnya ada juga sederetan artis mancanegara seperti Sergio Mendes, Incognito, Elliot Yamin, Naughty by Nature dan masih banyak lagi gan.
Keren kan? Untuk Agan yang berniat menyasikan penampilan nama-nama diatas digelaran Java Jazz 2017, yuk buruan beli tiketnya dari sekarang, dari pada repot nanti dapetin tiketnya, seperti temen Ane yang kehabisan tiket di Java Jazz tahun lalu.
Selesai sudah trit Ane tentang band-band lokal yang layak untuk Agan saksikan digelaran Java Jazz 2017, Agan nunggu penampilan siapa nih? Komeng dongg.emoticon-Big Grin
0
3.6K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan