mtx98Avatar border
TS
mtx98
Sakit, Rizieq Shihab Batal Hadiri Pidato Raja Salman di DPR


Jakarta, CNN Indonesia -- Tokoh Front Pembela Islam Muhammad Rizieq Shihab batal hadir di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat untuk menghadiri kunjungan Raja Salman bin Abdul Aziz al Saud karena sakit.

Rekan Rizieq, Bachtiar Nasir menyatakan, Imam Besar FPI itu juga diundang ke DPR hari ini. Karena itu Bachtiar membantah jika ada yang menyebut Rizieq tidak diundang.

"Beliau (Rizieq) hari ini berhalangan. Nampaknya agak kurang sehat," kata Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI itu di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (2/3).

Di sisi lain, Bachtiar menilai kunjungan Raja Salman merupakan berkah bagi umat Islam di Indonesia. Hal itu terlihat dari inti pidato Raja Arab Saudi itu yang menginginkan adanya kerjasama dalam konteks perdamaian antarnegara Islam di dunia, termasuk Indonesia.

Pandangan itu, kata dia, juga sejalan dengan apa yang telah dilakukan GNPF MUI selama ini. Ia mengklaim, GNPF MUI selalu mengutamakan kedamaian dalam setiap aksinya.

"Beliau (Raja Salman) ingin adanya kerjasama Islam yang memberikan kedamaian, yang tidak ada kekerasan. Khusus Indonesia ingin membangun soal keislaman," ujarnya.

Kuasa hukum Rizieq, Kapitra Ampera membenarkan Rizieq sakit dan harus beristirahat

"Beliau enggak datang. Lagi enggak enak badan," kata Kapitra ketika dihubungi CNNIndonesia.com di Jakarta.

Meski, Rizieq tidak hadir, sejumlah tokoh Islam lain tetap hadir seperti Bachtiar Basir.

Rizieq diundang secara bersama 21 tokoh Islam lainnya oleh DPR. Selain diundang, Rizieq juga mengajukan permohonan untuk bisa bertemu khusus dengan Raja Salman.


http://www.cnnindonesia.com/nasional...salman-di-dpr/



hooo bibib atit ya
0
16.4K
205
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan