Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

serba1835Avatar border
TS
serba1835
Bikin Kenyang dan Tahan Lama, Cocok untuk Kamu yang Sedang Diet
Makanan yang tepat untuk menahan rasa lapar




Memiliki tubuh langsing tentu akan menaikan kepercayaan secara drastis, khususnya bagi kaum hawa yang selalu ingin tampil cantik dan memberi kesan positif pada orang lain. Untuk mewujudkan tubuh ramping dan ideal, cara yang ditempuh yaitu diet.


Masalah yang paling sering dialami oleh orang yang sedang diet adalah rasa lapar yang harus ditahan, karena pengurangan porsi makan. Tapi ternyata, ada lho makanan yang bikin kita kenyang tahan lama dan tidak membuat perut kita keroncongan, sehingga tidak perlu melakukan diet yang menyiksa. Apa saja minuman yang tepat untuk diet? Anda bisa menyimak rangkuman lengkapnya di bawah ini.

Makanan yang Tepat untuk Diet Anda

1. Gandum



Gandum adalah sumber fiber yang sangat baik. Fiber dapat membantu melancarkan metabolisme tubuh, mengurangi kolesterol dalam tubuh, dan menjaga berat badan kita agar berada di garis sehat.

2. Oatmeal



Sebuah penelitian menunjukkan bahwa memakan oatmeal untuk sarapan akan merasa lebih kenyang dibandingkan makan sereal. Oatmeal mengandung banyak protein, fiber, dan gula sehat yang dapat memberikan rasa kenyang. Oatmeal juga baik dalam menjaga tingkat kolesterol agar tetap rendah.

3. Apel



Buah apel kaya akan fiber dan mineral. Makan satu buah apel saja bisa cukup mengenyangkan. Cobalah memakan buah apel setengah jam sebelum kamu makan siang atau malam, hasilnya kamu akan makan lebih sedikit, tapi tetap kenyang.

4. Alpukat



Menurut sebuah penelitian, makan setengah buah alpukat di siang hari dapat membuatmu tetap merasa kenyang sampai waktu makan malam. Alpukat kaya akan asam folat, potassium, dan vitamin E yang akan memberi efek kenyang yang lebih lama dibandingkan makanan lain. Alpukat mengandung lemak tak jenuh yang baik untuk kesehatan, bahkan bisa membantu proses pembakaran lemak jadi lebih maksimal. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, konsumsilah alpukat tanpa dicampur dengan gula, susu, sirup, dan tambahan lainnya


5. Telur Rebus



Telur adalah makanan yang kaya akan protein. Telur juga mengandung 9 asam amino esensial yang berperan dalam memicu pelepasan hormon-hormon dalam usus yang dapat meminimalisir rasa lapar. Agar lebih mengenyangkan, konsumsilah 1 butir telur utuh, termasuk kuning telurnya karena hampir semua protein pada telur terkandung dalam kuning telur.

6. Pear



Buah ini memiliki karbohidrat kompleks bernama pectin. Pectin baik untuk detoksifikasi tubuh, menjaga saluran pencernaan agar tetap lancar, dan menjaga sistem kekebalan tubuh. Pir sangat baik dalam mengatur penyerapan gula dalam tubuh. Pir juga dapat menjaga tubuhmu agar tetap kenyang.

7. Brokoli



Brokoli adalah sayur yang penuh dengan berbagai nutrisi dan mengandung banyak antioksidan, serta dapat membantu tubuh kita menyerap lebih banyak fiber. Seperti yang sudah dibahas tadi, fiber sangat baik untuk menjaga tubuh kita agar tetap kenyang, walaupun tidak mengkomsumsi banyak kalori.


Itulah beberapa makanan yang dapat membantu kesuksesan diet yang sedang kita lakukan. Selain makanan-makanan di atas, ada baiknya saat sedang diet kita juga melakukan olahraga teratur dan banyak minum air mineral, agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Sumber : http://updatemakan.blogspot.co.id/20...ama-cocok.html
0
3.3K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan