Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mbahberototAvatar border
TS
mbahberotot
Inilah Orang-Orang yang Bukan Motivator Tapi Bisa Memotivasi Kamu


Ada orang yang emang bakat jadi motivator. Orang yang selalu bisa ngeluarin kalimat indah berbau motivasi biar hidup orang lain jadi gak asem-asem amat. Contohnya ya kira-kira Mario Teguh. Eh doi bisa disebut motivator kan ya?

Nah, ada juga orang yang nggak banyak cincong tapi justru perjalanan hidupnya jadi inspirasi buat banyak orang guna melangkah lebih jauh dan menggapai cita-cita.

Oran-orang ini ngebuktiin kalo motivator bukanlah satu-satunya jalan buat ngasih motivasi ke orang lain. Siapa aja sih mereka? Coba deh intip di bawah.

1.Orang Kaya



Orang kaya manapun yang kamu tahu dan kenal selalu bisa jadi inspirasi untuk mengejar harta dan tahta. Karena mereka nggak mungkin bisa ngedapetin itu semua tanpa kerja keras dan tekad yang bulat sebulat bulan malam ini. Jadi intinya kamu harus kerja keras kayak mereka.

2.Tukang Sampah



Di mana lagi pekerjaan semulia ini. Memungut dan ngumpulin sampah sisa-sisa kamu semua, dan mereka ngerjainnya dengan penuh senyum. Ini contoh buat kamu yang suka ngeluh dalam ngerjain sebuah pekerjaan. Jangan ngeluh dan keep smiling!

3.Tukang Bubur Naik Haji



Banyak yang bisa dipetik dari sinetron dengan episode terpanjang dalam sejarah persinetronan Indonesia ini. Kenapa mereka bisa mendapat predikat paling panjang ya karena banyak yang nonton, walaupun tokoh utamanya udah nggak ada. Dan itu jadi bukti betapa banyak orang yang termotivasi dengan kehadiran tukang bubur yang akhirnya bisa naik haji ini. Alhamdulilove.

4.Tukang Insinyur dan Tukang Lainnya yang Rajin Senyum

Kalo kamu bingung siapakah itu Tukang Insinyur coba deh kamu mampir ke Twitter dan cari akun @Tukang_1nsinyur dengan gelar ST alias sok tahu. Kamu nggak boleh sok tahu kalo pengen sukses. Tukang-tukang lainnya termasuk tukang gorengan, tukang bangunan yang selalu ramah senyum pas pagi-pagi ketika kamu papasan lagi jalan ke kantor, adalah motivasi untuk bikin hari ini lebih baik dari hari sebelumnya. Karena apa gunanya pencapaian tanpa hati yang gembira.

5.Steve Jobs



Doi merubah teknologi dan bukunya banyak jadi motivasi generasi sekarang untuk terus berinovasi ke arah yang lebih baik. Tapi doi bukan motivator kan, dan nggak ada pikiran doi untuk jadi begituan. Kadang yang nggak kamu pikirkan bisa jadi kenyataan.

6.Soeharto



Ayah Soeharto adalah petugas pengatur air desa di jaman penjajahan dan berasal dari keluarga petani. Doi pas masih kecil sering main lumpur, main air, dan ngebajak sawah pake kerbau. Tapi kamu tahu kan kalo doi akhirnya bisa jadi Presiden Indonesia selama 32 tahun. Termasuk paling lama dalam sejarah kepemimpinan di dunia. Hebat kan. Susah di awal nggak bikin kamu nyerah gitu aja.

7.Susilo Bambang Yudhoyono



Pacitan adalah kabupaten di ujung Jawa Timur dan orang-orang kayaknya cuma main surfing deh ke sana. Tapi dari desa Tremas, Arjosari yang berada di Kabupaten itulah mantan Presiden kita berasal. Doi pun bisa nikahin putri Jenderal yang numpas PKI. Gak ada ceritanya tuh kalo doi gak pinter, gagah bisa datang ngelamar ke Bapak Jenderal. Hebat kan.

Tuh, banyak kan ternyata yang bisa ngasih motivasi tanpa embel-embel jadi motivator. Kamu punya orang lain yang dianggap memotivasi? Share di comment ya!


Quote:


emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star

0
1.8K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan