Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

Ā© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fajarins27Avatar border
TS
fajarins27
Disdik Bogor soal Sekolah Terpal: Untuk Ini, Tak Ada Anggaran

Sejak empat tahun lalu, siswa Kelas Jauh SD Negeri Sirna Asih melakukan kegiatan belajar-mengajar di dalam kelas yang hanya beratap terpal dan berlantai tanah. Sejak pertama kali dibangun pada tahun 2013, bentuk kelas tersebut tidak berubah.

Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor menyebut saat ini tidak ada anggaran untuk memperbaiki atau membangun gedung baru untuk Kelas Jauh SD Negeri Sirna Asih, Cigudeg. Adapun bantuan dari Pemkab Bogor hanya ditujukan untuk sekolah induk SD Negeri Sirna Asih, yang lokasinya berbeda.

"Untuk sekolah Kelas Jauh ini tidak ada anggarannya. Adapun anggaran perbaikan dan pembangunan ruang kelas baru untuk sekolah induknya. Sekolah yang di Kampung Cisarua ('sekolah terpal') ini kan Kelas Jauh, yang diinisiasi oleh warga. Jadi anggarannya belum masuk untuk sekolah ini," kata Kepala Seksi Pendidikan TK/SD Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor Ade Suryana, Senin (13/2/2017).



Ade mengaku sudah berkunjung ke 'sekolah terpal'. Pihaknya juga sudah memberikan bantuan dana dari luar kedinasan. "Jadi bukan kita tidak ada respons. Kemarin kita datang, karena tidak ada anggaran resmi. Kita bersama-sama keluarkan dana pribadi, kita minta terpal itu diganti dengan asbes untuk sementara," kata Ade.

Sekolah terpal merupakan sebutan untuk Kelas Jauh SDN Sirna Asih di Kampung Cisarua RT 01 RW 07 Desa Banyuresmi, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor. Sesuai nama, sekolah ini beratap terpal. Lantainya tanah.

Ada 98 siswa di sekolah tersebut. Tenaga pendidiknya berjumlah empat orang. Selain ruangan beratap terpal, ada dua lokasi lain yang digunakan sebagai 'ruang kelas', yakni rumah warga dan aula bekas pesantren. Baca Selengkapnya Tentang Sekolah Terpal Disini

0
2K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan