anepenjualjujurAvatar border
TS
anepenjualjujur
Antara Cinta, Spiritual, dan Supranatural (Saran please no kritik yg tidak membangun)
Selamat Malam agan dan sista serta mimin dan momod..
izinkanlah aku ini menceritakan dan minta pendapat sekelumit kisah hidupku..

kisah ini dimulai dari April 2011 saat itu aku baru berusia 18th dan baru masuk kelas 3 SMA. aku mualaf jadi aku sering mencari cari sumber agama.. sampai suatu saat aku bertemu teman baru sebut saja H dan mbak T mereka berdua merupakan suami istri hasil ta'aruf dan ada jg Om M yg mubaligh dipengajian yg aku ikuti.. mungkin karena mereka merasa aku yg mualaf rentan balik ke agama semula aku dita'arufkan ke salah satu pemuda pengajian sebut saja dia B, 25th pekerjaan freelance.design oleh om M.. baru aku kenal dengan si B, aku dikenalkan lagi oleh Mas H dengan mas N,28th pengusaha.. akhirnya secara intens mas N mendekatiku dan menyatakan perasaannya serta berniat serius denganku.. jujur saja aku yg saat itu masih remaja tidak paham sebenarnya apa maksud tujuan ta'aruf ini.. (saat itu jatuh cinta pun aku belum pernah)

lalu baru beranjak sebulan aku dekat dengan mas N, saat aku ke rumah mas H ia menjelaskan ingin mengenalkan aku ke salah satu temannya yg bernama E,26th baru pulang kerja dr Qatar. tentu aku menolak, karena aku sudah ada yg serius.. namun Om H lebih lihai, suatu hari saat aku disms diminta datang ke rumahnya aku tak curiga. saat aku datang ternyata ada E sedang disana.. jujur saja ia tampan, well manner, and nice grooming.. B yg tahu bahwa sahabatnya E jatuh cinta padaku akhirnya pun mundur..
dan yg tak dinyana terjadi E jatuh cinta padaku, dan ia pun memberitahukan aku bahwa ia akan menunggu..
Aku tak mengelak, aku menjalani hubungan dengan E dan mas N.. mereka berduapun tahu keadaan ini.. aku disuruh memilih dengan siapa aku akan serius.. lalu kupilih E, karena ialah cinta pertamaku, pada pandangan pertama, begitupun sebaliknya.. aku cinta pertamanya.. om M memberitahu selama 5 atau 6 tahun ia mengenal E tak pernah E menyebut nama apalagi sampai dekat dengan wanita.. namun perjalanan ta'aruf dengan E tidak semudah itu, saat aku benar yakin ia milikku. Bahkan saat itu kita sudah komit saat ia lulus ujian pramugara salah satu maskapai malaysia kami akan menikah setelah kontrak ia selesai. ( sekitar 3 tahun jadi kemungkinan 2014 saat ia umur 30 dan aku 22 tahun baru kami akan menikah).. Namun suatu saat dia terbakar api cemburu, di Des 2011 ia terbang meninggalkan aku tanpa sepatah kata pun, bahkan dia tidak pernah bilang putus..langsung fb ku diblock, setelah aku ditinggal dengannya beberapa mantan, dan pacarku yang sekarang pdkt denganku. namun beberapa bulan kemudian E minta kembali padaku lewat Om M, dan Om M memberi tahu E sebaiknya E mundur karena aku sudah ada pacar. sungguh saat aku tahu om M berkata seperti it ke E aku marah dan kecewa sekali.

Akhirnya karena rasa kalut dan sakit hati yang teramat dalam, aku pun menerima pacarku yang sekarang. Saat aku ditinggal E sangatlah berat , aku tak napsu makan, merasa tak berharga (but anw aku sama E tak pernah sama sekali pelukan, ciuman dll pacaran kami sangat islami jadi jangan berpikiran aneh - aneh ya gan).. terpikir bunuh diri tapi aku ingat neraka itu kekal bagi yang bunuh diri.. bertahun tahun hingga hampir 4 tahun lebih aku hidup dengan sakit hati sepeninggal mantanku, pacarku pun hanya sebagai pelarian. Saat 2016 aku kenal dengan seorang kakek paranormal, dari kakek aku sadar aku indigo.. dan juga aku minta bantuan kakek untuk menghapus luka hatiku dari ingatan mantan lewat supranatural ( jangan ditiru).. Aku hidup lebih baik walau masih teringat mantan, sampai beberapa minggu setelahnya aku pun bertanya dengan kakek.

Aku: Kek, aku masih penasaran kenapa mantanku si E pergi meninggalkan aku, apa kakek bisa bantu aku mencari jwabanyya>
Kakek: bisa, kamu berikan saja media perantara foto, nama, dan tanggal lahirnya.. nanti kakek panggil sukma mantanmu nanti malam
Aku: Kakek bagaimana hasilnya?
Kakek: mantanmu itu sebenarnya cinta sama kamu hingga sekarang, dia belum bisa pindah ke lain hati. bahkan kalau sampai dia pindah ke lain hati pun dia akan mencari yang seperti kamu. waktu itu sebenarnya kamu sudah dikenalkan ke keluarga nya yang diberau, tapi keluarganya ada yang tidak setuju karena kamu chinese maka dia pun pergi..
Aku: lalu sebaiknya aku pilih pacarku atau mantanku kek?
kakek: kalau mantanmu itu si E memang dia cinta sama kamu dan kalau harta dia ada, namun pacarmu sekarang dia sudah cinta mati sama kamu kalau masalah harta jika kamu sabar menemani dia, Insya Allah dia akan sukses nantinya.:cendol
(begitulah kurang lebih percakapan ku dengan kakek )

Setelah mendapatkan jawaban dari kakek aku segera message facebook si E, lalu kata E how do you know that? yang alias dia mengakui ha itu. Jujur aku sampai saat ini masih memikirkan dia, kenapa sampai sekarang 2017 dia berumur 32 tahun tapi belum menikah juga. Karena aku pernah bersumpah dan berjanji pada diriku sendiri jika ia belum menikah aku juga akan menunggu dia menikah lebih dulu. aku bahkan pernah bertanya kepada khodamku apakah kira - kira aku akan bersatu dengan mantanku si E? kata khodamku ia dalam waktu 5 hngga 10 tahun lagi.. namun aku juga tak mau terlalu berpegang terhadap perkataan khodamku, aku sudah cukup ikhlas jika E menikahi wanita lain. Hingga saat ini E tidak menandakan dekat dengan satu wanita pun, apa aku harus menjalankan supranatural dimana aku akan menghapus ingatan antara aku dan E, sehingga E bisa melanjutkan hidupnya atau aku biarkan saja hingga E move on dengan sendirinya? kebetulan tahun ini pacarku dan keluarganya akan melamar, serta berniat menikahiku tahun ini.. ( aku belum bisa karena belum lihat si E menikah)

jadi bagaimanakah saran agan dan sista sekalian??

FYi: ane dan E sama" punya sifat intelek, kita dlu suka ngobrol pke beberapa bahasa dan bahas berbagai hal.. sedangkan pacar ane sekarang berbanding terbalik nggak intelek, tp sifatnya bisa mengendalikan emosi dn keuangan ane
Diubah oleh anepenjualjujur 05-02-2017 18:54
nona212
nona212 memberi reputasi
1
2.3K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan