Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

samsuadi83Avatar border
TS
samsuadi83
Fahri Hamzah Tak Setuju Megawati Dilaporkan ke Polisi


jpnn.com - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengharapkan seluruh pihak tidak reaktif dalam menyikapi sebuah pernyataan.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menegaskan, sebaiknya tidak ada aksi saling lapor ke polisi, termasuk soal pidato Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang kini jadi polemik.

"Saya mengusulkan saling melapor ini dihentikan. Apalagi Ibu Mega (yang dilaporkan, red),” ujar Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (24/1).

Menurutnya, pandangan Megawati dalam pidatonya saat hari ulang tahun (HUT) PDI Perjuangan beberapa waktu lalu tidak untuk disalahpahami. Sebab, seharusnya justru isi pidato Presiden RI Kelima itu didiskusikan.

Karenanya Fahri mengaku tidak setuju dengan pihak-pihak yang mempersoalkan pidato Megawati, lantas melaporkannya ke polisi. "Saya tidak setuju itu dilaporkan. Itu tidak sehat bagi demokrasi kita," tegas Fahri.

Menurutnya, aksi saling lapor juga bisa sebagai upaya pembungkaman atas kebebasan berbicara. “Itulah bahaya demokrasi kita. Jangan suka saling lapor," tegasnya.

Legislator asal NTB itu juga meminta Polri melakukan introspeksi dalam penegakkan hukum. Sebab, jangan sampai Polsi selaru menerima laporan namun tidak semua ditindaklanjuti.

Fahri juga mengkritik langkah Polri memproses Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Presiden Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KA-KAMMI) itu justru mencurigai ada pihak yang berupaya mengadu domba dengan mendorong pihak-pihak yang berbeda pendapat untuk saling lapor ke polisi.

Cuma ini kan diadu, LSM suruh melaporkan Habib Rizieq, dan seterusnya. Nanti sampai di mana ini?” katanya. sambungnya. (dna/JPG)

Sumber :
http://m.jpnn.com/news/fahri-hamzah-...rkan-ke-polisi

Seperti diberitakan sebelumnya, Fahri Hamzah resmi dipecat dari keanggotaan PKS melalui Surat Keputusan partai pada April 2016 silam,bahkan dalam satu berita dia pernah bilang siap jadi gembel ( Tidak mempunyai kepartaian ) kalau dipecat dari PKS, dan terbukti.

Usai dipecat dari PKS, tampaknya Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, tak perlu menunggu lama untuk mendapatkan partai baru. Kala itu Tersiar kabar, sejumlah partai siap menampung mantan kader terbaik PKS tersebut. Salah satu partai yang siap menampung Fahri adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Tersebut Fahri memang dikenal sebagai politisi yang asal njeplak, dan terkadang ia mempunyai berbagai macam inspirasi yang bagus, tapi...bagus bagi dirinya, belum tentu bagus bagi orang lain.

Yang pasti segala macam Twitnya hanya Fahri seorang saja yang tau dan paham apa makna dari setiap kicauannya tersebut, seperti status seseorang di facebook yang berbicara sama Wallnya sendiri. Sulit memang mengartikan seseorang jika ngomong sama tembok. Fahri oh Fahri.

Salam gembel.

emoticon-Bingungemoticon-Ngacir Tubrukanemoticon-Bingung
0
2.1K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan