gembelelitkocoAvatar border
TS
gembelelitkoco
(Santai) 196 Personel TNI Polri Kosongkan Rumah Purn Kolonel Gurning di Menteng
JAKARTA, KOMPAS.com - 196 personel gabungan dari TNI AD, Satpol PP dan Polisi diturunkan untuk mengosongkan rumah yang ditinggali Christina Gurning, janda dari almarhum Kolonel TM Gurning. Sejak pukul 06.00, Rabu (18/3/2015), barang-barang yang berada di dalam rumah beralamat Jalan Dr Kusumaatmaja, Menteng, Jakarta Pusat, mulai dikeluarkan dari rumah.

Kepala Penerangan Kodam Jaya Letnan Kololonel Infantri Herry Prakosa mengatakan, pengosongan rumah ini merupakan upaya mengembalikan aset milik TNI AD. Rencananya, rumah itu akan dipakai sebagai rumah dinas TNI.

"Rumah ini milik Kodam Jaya. Kolonel Gurning hanya diberikan izin penempatan rumah oleh Kodam Jaya," katanya.

Permintaan pengosongan rumah sudah dimulai sejak tahun 2009. Kemudian, pihak keluarga Christina Gurning melakukan gugatan ke Pengadilan Negeri, namun ditolak.

"Mereka mengajukan gugatan ke Pengadilan Negeri tapi ditolak, kemudian melakukan banding ke Pengadilan Tinggi dan diterima. Setelah itu, Kodam Jaya melaksanakan kasasi ke Mahkamah Agung dan kasasi dimenangkan Kodam sehingga hari ini ditertibkan," katanya.

Pihak Kodam Jaya sudah tidak akan mengadakan negosiasi lagi. Sebab, berbagai upaya hukum sudah ditempuh. "Hari ini sudah tidak berbicara nego. kita sudah akan siapkan semuanya. Keluarga Christina Gurning akan dievakuasi ke Utan Kayu," ujarnya.

Sumber:
http://megapolitan.kompas.com/read/2015/03/18/10122721/196.Personel.TNI.Polri.Kosongkan.Rumah.Purn.Kolonel.Gurning.di.Mentenga

Sory kalo repost gembok aja mod.
kira2 ada yg tau ga duduk persoalannya?

Diubah oleh gembelelitkoco 18-03-2015 03:57
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
13.9K
45
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan