over.crotAvatar border
TS
over.crot
Rizieq: Rectoverso itu punya alternatif, kenapa seperti palu arit?
Merdeka.com - Setelah menjalani pemeriksaan selama empat jam terkait kasus penyebaran isu logo palu arit di uang baru, sekira pukul 15.28 WIB Habieb Rizieq keluar dari Mapolda Metro Jaya. Kedatangan Rizieq langsung sambut ribuan pendukungnya sambil menyerukan shalawat.

Dalam orasinya, Rizieq menyatakan bahwa pemeriksaan terkait logo palu arit di uang rupiah yang baru berjalan dengan lancar. "Saya sampaikan, hari ini saya telah menjalani pemeriksaan yang semua berjalan lancar, fokus dan bagus berkaitan dengan protes kita semua bukan hanya saya, terkait adanya logo mirip palu arit PKI (Partai Komunis Indonesia) di uang kertas baru Republik Indonesia," ujarnya di hadapan ribuan pendukungnya di depan Mapolda Metro Jaya, Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (23/1).

Menurutnya, pihak Bank Indonesia (BI) beralasan bahwa itu bukanlah logo palu arit seperti yang disampaikan. Melainkan teknologi untuk mencegah tindak pemalsuan uang yang bernama rectoverso.

"BI beralasan, itu adalah teknologi pengamanan uang kertas dari pemalsuan. Itu adalah teknologi rectoverso," kata dia.

Namun Rizieq tetap berkeras untuk tetap menarik uang Rupiah yang baru lantaran terdapat logo PKI di sana. "Teknologi pengamanan uang kertas dengan metodologi rectoverso itu mempunyai ribuan alternatif bentuk, kenapa bentuknya seperti palu arit PKI, kenapa tidak diambil bentuk lain?" paparnya.

"Karena itu, kita minta kepada pemerintah Republik Indonesia, untuk segera menarik uang kertas baru bergambar logo PKI. Kita anti PKI, kita anti komunis, kita anti marxisme," tambah Rizieq.
[eko]

https://www.merdeka.com/peristiwa/rizieq-rectoverso-itu-punya-alternatif-kenapa-seperti-palu-arit.html

Kaum bumi datar selalu gagal paham. Klo disebut SEPERTI palu arit, artinya itu BUKAN palu arit emoticon-Big Grin
0
11.8K
167
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan