abscorinAvatar border
TS
abscorin
Goresan Patah Introvert
Index:

Part 1: My Born and My First Love
Part 2 : Ada Kepergian Ada Kedatangan
Part 3 : Air Mata
Part 4 : First Kiss, Egi??
Part 5 : Bully
Part 6 : Gloomy
Part 7: Pacar PertamaPart 8 : Persahabatan[/QUOTE]

Part 1 : My Born and My First Love
Quote:



PART 1 : My Born and My First Love



Halo Kaskuser, boleh gak gua berbagi kisah hidup gua disini? Boleh kan yaa... yaaaaa?? Gua sih awalnya cuma penonton cerita disini tanpa akun. sekarang gua bikin akun cuma demi bikin cerita ini :'v Tolong kerjasamanya^^

Nama gua Rei (nama samaran). Gua seorang penulis, pelukis wajah dan komikus (yang gak pernah kesampean :’v) tapi gua baru pertama kali nulis tentang kisah gua. Biasanya gue suka nulis di tembok, meja, kursi (ini terjadi di masa alay gua waktu ulangan :’v). Canda.. Canda.. gua gak senakal itu kok, palingan juga nulis di rok putih kakak kelas (kalo ini asli terjadi). Tapi, sebenernya gua adalah penulis novel fantasi, jadi maaf ya kalo nanti tulisan gua ini gaje, kacau, amburadul  Pliiissss jangan bully guaaa.. ampuuunnnn >,<
*
Oke, nama gua Rei. Gua cewek tulen. Gua adalah anak keturunan asli Jawa yang ada darah keturunan Arab dari keluarga ayah gua. Jadi, bisa dibayangkan wajah gua yang manis manis menyeramkan gitu :’3 Gua berasal dari keluarga sederhana, bisa dikatakan sangat sederhana. Ibu gua asli dari Jawa. Beliau dikaruniai 3 orang anak dari suami pertamanya, mereka adalah kakak-kakak gua. Di usia kakak-kakak gua yang masih kecil, ibu bercerai dengan suaminya karena habisnya kesabaran beliau yang selalu disiksa oleh ayah (bahkan pernah ayah naik motor dan dia menarik rambut ibu gua sejauh 6m). Dia juga tak pernah menafkahi ibu gua, malah dia sering minta uang ke ibu, rumah ibu gua aja dijual. Kemudian Ibu menikah dengan ayah gua dan dikaruniai seorang anak, yaitu gua. Ayah gua dulu koki di sebuah kapal pelayaran export import.

Kata Ibu gua, kebahagiaan Ibu ada saat nikah sama ayah gua. Ya, soalnya mereka menikah didasari dengan rasa suka saling suka. Berbeda dengan saat bareng suami pertamanya dulu yang menikah karena paksaan. Iya ibu gua dipaksa nikah sama preman desa yang waktu itu usianya 27 tahun, sedangkan ibu gua masih 14 tahun. Setelah bercerai, ibu gua menikah dengan ayah gua. Sebenernya sih ibu gak mau punya anak lagi setelah melahirkan ketiga kakak gua, tapi karena ayah gua pengen punya anak kandung akhirnya ibu melahirkan gua. Dulu gua termasuk bayi yang aneh :’v Kenapa? Waktu gua lahir gua sama sekali gak nangis, sampe gua dikira koid waktu itu :’3 Eh pas terdengar adzan maghrib baru gua nangis (anak ajaib :v) Tapi begitu gua nangis, keadaan langsung mati listrik :’v (mungkin gua keturunan alien yg nyasar di rahim ibu gua :v). Sejak saat itu gua gak pernah nangis lagi, kerjaan gua Cuma molor. Tangisan kedua gua terjadi saat ayah gua meninggal di usia gua yg masih 9 bulan (kecil banget kan). Dan hiduplah gua sebagai anak yatim.

Sejak ayah meninggal inilah kondisi keluarga gua mulai berantakan. Gua tinggal di rumah kontrakkan yang selalu berpindah-pindah, ibu gua kerja serabutan (dan masih sering dimintai uang oleh mantan suaminya/ayah dari kakak kakak gua secara paksa). Kakak pertama gua, mbak Rara (25th) udah menikah dan dikaruniai seorang anak perempuan, mereka tinggal di Kota G (ngontrak juga), dengan pekerjaan suaminya sebagai kuli. Kakak kedua gua, mas Riski (24th) lulusan STM dan belum bekerja, dia tinggal bersama adik dari nenek (karena dulu dia hanya berbeda 1th sama mbak Rara, maka ibu menitipkannya ke Mbah Ti, tapi masih sering kita jenguk). Kakak ketiga gua, mbak Ririn (16Th) masih duduk di kelas 2 SMK. Dan gua, waktu itu masih kelas 2 SD dengan umur 6th (Gua masuk SD umur 5th karena waktu gua umur 3th, gua udah bisa baca).

Oya, sejak umur 5 tahun(awal awal SD) gua jarang banget ketemu ibu dengan alasan pekerjaan. Mungkin gua bakalan ketemu dia cuma pas malem doang, itupun seminggu sekali. Gua tinggal sama mbak Ririn dan gua gak pernah dibolehin buat keluar rumah. Kerjaan gua palingan Cuma main monopoli, Barbie kesayangan gua, menggambar atau belajar. Makanya gua jarang punya temen kecuali temen sekolah sama tetangga sebelah rumah.

Keluarga gua awalnya baik baik aja walaupun dengan kondisi yang pas pasan. Hingga akhirnya masalah itu dateng, mbak Ririn hamil duluan. Rasanya kayak bencana bagi ibu gua. Mbak ririn adalah harapan ibu untuk mengubah nasib kita waktu itu. Soalnya, mbak rara dulu gak lulus SD gara gara dia gak pernah mau sekolah, waktu remaja dia juga sering mabuk mabukan, mas Riski lulus sekolah STM, tapi ijazah dia nggak laku. Awalnya bayi yg ada di kandungan mbak ririn mau digugurkan, tapi karena usianya sudah menginjak 4 bulan, jadi nggak diijinkan sama tukang aborsi. Mbak ririn yg masih SMK harus berhenti sekolah dan menikah dengan pacarnya yg waktu itu kakak kelasnya.

Sejak pernikahan mbak Ririn, ibu gua kerja ke luar kota buat mempersiapkan kelahiran calon cucunya yg ada di kandungan mbak ririn. Sejak itu gua semakin jarang bertemu ibu, mungkin hanya beberapa bulan sekali. Selama ibu di luar kota, entah kenapa mbak ririn yg dulunya suka ngajarin gua belajar, ngajak gua main monopoli tiba tiba berubah drastis. Dia jadi sering marah marah ke gua. Gua aja sampe pernah ngunci diri di kamar gara gara pas gua ngepel gua dimarahin, kata dia lantainya jadi becek (gua kan masih kecil gak pinter ngepel, Cuma pengen dipuji doang waktu itu). Dan sejak itu juga, gua sedikit membenci kakak gua sendiri.

Skip

First Love gua terjadi saat gua masih kelas tiga SD. Oya, gua waktu SD punya geng alay namanya GMP (Gua Makin Pinter) *nama geng disamarkan. Geng itu terdiri dari gua, Deva, dan Ega. Kita bertiga adalah penjebol 3 ranking tertinggi di sekolah. Bukan berarti kita kutu buku, kita justru murid paling badung di sekolah :’v Kelas tiga ini kita kenal sama anak kelas 6 namanya Rosa yg saat itu juga kita angkat jadi bos.

Kembali ke FIRST LOVE

Waktu itu gua, Deva sama Ega duduk di depan kelas. Tiba tiba ada anak baru yg nyamperin kelas kita. Sumpah dia manis banget gan. Gua aja sampe melongo gak sadar unyek unyek Barbie yg gua pegang sampe rambutnya rontok semua :’v (kemudian nangis). Temen temen sekelas gua langsung masuk kelas nyamperin tuh anak baru. Gua yg ketinggalan gara gara ngurusin rambut barbie gua jadi gak bisa kenalan sama anak baru itu. Kabarnya sih gua denger namanya Ferry.

Skip

Diluar dugaan, Ferry itu tinggal persis di belakang kontrakan gua. Gua ngerasa hoki banget, gara gara kita tetanggaan, dia jadi deket banget sama gua. Hampir tiap hari dia ke rumah, bawa boneka kesayangan dia buat mainan bareng (walaupun dia cowok tapi dia suka mainan boneka :'3) kalau kalian lahir th 90an pasti tau film yg ada 3 boneka bisa hidup kayak manusia, nama salah satu bonekanya Baron (fisik dia berkumis, pake jas dan rambutnya dikuncir) gua lupa judul filmnya, yg gua inget sih Baronnya doang. Jadi boneka milik Ferry adalah boneka Baron yg ada di film tersebut. Hampir tiap malem juga kita duduk di teras kontrakan gua buat ngelihat bintang (romantis kan :v). Sebenernya sih cuma gua yg suka bintang, si Ferry mah gak terlalu, dia cuma gua ancem kalo gak mau nemenin gua maka dia gak dapet contekan dari gua :'v

===PERNYATAAN CINTA (NEMBAK)===

[QUOTE]"S T M J Susu Telor Madu Jahe.. S T M J.. Susu Telor Madu Jahe..." [QUOTE/]

Ada yg inget permainan itu? Di tempat gua biasa disebut STMJ. Dimana ada 4 pemain yg berperan jadi susu, telor, madu dan jahe. Empat pemain itu menunjukkan jarinya (terserah mau berapa jari) lalu ada yg menghitung jumlah jari itu dengan kata S T M J Susu Telor Madu Jahe.. Jika berhenti di S, maka yg berperan jadi susu bebas dari hukuman. Permainan itulah yg waktu itu gua mainin sama si Ferry dan Deva. Kebetulan Ferry yg kalah dan harus dihukum push up 10 kali. Waktu dia push up, gua ngegodain dia. Jadi pas dia ngangkat badannya, gua ngerangkak di bawahnya gitu :v Di hitungan ke 8, Ferry gak kuat lagi dan jatuh tepat di atas badan gua. Sakit njirrr, sampe sekarang gua masih inget rasanya dijatohin badan dia yg gedenya hampir 2x lipat dari gua :'v

Deva yg ngeliat kejadian itu langsung lari ke luar rumah (waktu itu kita ada di rumah Deva) Gua dan Ferry ngejar Deva. Awalnya gua ngira si Deva ini ngambek atau marah gara gara ngeliat gua dijatohin sama Ferry. Eh, ternyata dia malah ketawa ketawa -_-

"Hahaha, Ferry sama Rei homo" Deva

"Homo itu apa?" Gua

"Homo itu suami istri yg pacaran" Deva

"iya kan Fer?" Deva

"iya" Ferry

"oohh" Gua

Sebenernya waktu itu gua masih gak paham maksud dari perkataan Deva. Tapi gua ngangguk ngangguk aja sok sok ngerti gitu :v padahal setelah gua ngerti artinya sekarang, homo itu bukan apa yg seperti dikatakan Deva :v begonya gua percaya gitu aja.

Karena gak ada yg diomongin, gua nanya ke Ferry

"Fer, menurut lu cewek paling cantik di kelas siapa?" Gua

"Mm... Kalian duluan, menurut kalian cowok paling ganteng di kelas siapa?" Ferry

Gua sama Deva pasti terpojok lah. Deva yg kaget langsung narik tangan gua agak jauh dari Ferry buat diskusi.

"Rei, gimana nih?" Deva

"Gua juga gak tau Dev, gimana kalo kita pilih Momon? Waktu kelas satu dulu kan kita pernah rebutin dia?" Gua

"Aduh itu kan cinta monyet Rei" Deva (lu pikir ini cinta apaan? kuda nil? :v)

"Yaudah gimana kalo Gery?" Gua

"Gimana kalo kita jujur?"

"Oke deh" Gua

Gua sama Deva nyamperin si Ferry yg udah nungguin. Waktu itu gua gak deg deg an sih, namanya juga anak SD :v mana tau perasaan jatuh cinta yg sebenernya?

"Siapa?" Ferry

"Mm.. Depannya huruf F" Deva

"Huruf F di kelas ada 2, gua sama Fajar. Yaudah belakangnya apa?" Ferry

"Belakangnya I !" Gua

"Huff untung belakang nama gua Y" Ferry

"Eh salah salah !! BELAKANGNYA Y !!!" Gua sama Deva

"HAH?? Kalian suka sama gua?" Ferry

Gua sama Deva diem.

"Gini deh, kalo kalian suka gua jawab B, kalo enggak jawab A" Ferry

"B !!" Gua sama Deva

"Ganti ganti, kalo suka jawab A, kalo enggak jawab B" Ferry

Gua sama Deva diem. Deva membentuk huruf A dari bekas kupasan kulit buah jeruk. Ferry yg ngeliatin kita langsung diem.

"Sekarang giliran lu" Deva

Deva menulis inisial namanya, inisial gua dan Ega ( D R E) di tanah.

"Ini cewek yg suka sama kamu, D itu guaR itu Rei, E itu Ega. Hapus nama orang yg lu suka. Gua sama Rei nunggu di kursi." Deva

Gua sama Deva nungguin Ferry.

"Tapi yg namanya gak dipilih gak boleh marah ya?" Ferry teriak

"IYA !!" Gua sama Deva

"Jangan marah ya Rei?" Ferry

"IYA !!" Gua

Perasaan gua udah gak enak gan, kenapa dia bilang gitu cuma ke gua doang?

"Udah !" Ferry

Gua sama Deva lari ke arah Ferry. Gua lihat Ferry menghapus tuntas huruf D, menghapus separuh huruf R, dan membiarkan huruf E. Udah jelas Ferry milih Deva. Sejak itu mereka pacaran. Gua sih gak sakit hati (maklum anak SD). Bahkan setelah itu gua masih rela relanya nganterin surat yg mereka tulis, jadi gua musti bolak balik dari rumah Deva ke rumah Ferry (Bego :v)

Tapi walaupun Ferry sama Deva pacaran, tetep aja Ferry deketnya sama gua (Hoki kan :v). Bahkan pas gua les dia rela relanya nungguin gua di rumah sampe gua pulang. kita juga masih sering ngeliat bintang bareng.

Hingga suatu hari gua sama Ferry agak jauhan. Masalahnya gua jarang ada di rumah, gua lebih milih main ke rumah bos gua, Rosa. Soalnya dia punya banyak mainan.

Di rumah Rosa inilah gua pertama kali ngelakuin hal yg gak seharusnya dilakuin anak SD apalagi seumuran gua. Gua diajarin ngerokok !

Jadi waktu itu dia ngerokok dan bilang ke gua kalo semua orang di jaman dulu melakukan ibadah dengan cara ngerokok. Kalo pengen doanya cepet dikabulin maka kit harus ngerokok. dan begonya gua percaya :'3 (kelemahan gua waktu kecil adalah gampang percaya ke orang lain, untungnya gua gak diculik :'v)

Keseringan main sama Rosa, gua jadi sangat jauh sama Ferry, Deva dan Ega. gua jarang mmain bareng mereka, gua juga jarang bertegur sapa sama mereka.

Hingga pas UTS semester 2, gua duduk di depan Ferry. Ferry duduk sama cewek anak baru juga namanya Karin. Karena mereka anak baru makanya absen mereka di belakang. Kebetulan gua nomor absen paling belakang waktu itu. Tapi karena ada mereka berdua + 1 lagi anak baru namanya Johan, absen gua jadi gak belakang belakang banget.

Kembali ke waktu ujian.

Waktu itu Ferry mau pinjem pensilnya Karin, karena tuh pensil masih dipake, jadi mereka berantem rebutan pensil itu. akhirnya pensilnya malah patah. Si karin ngadu ke gua (Masih inget kan geng gua geng paling nakal di sekolah, geng gua juga suka belain yg lemah :v jadi kalo ada cewek yg dijahatin harus ngadu ke kita :v walaupun badan gua cungkring, jujur temen sekelas gak ada yg berani sama gua, takut gak gua contekin :v) Gua yg nerima aduan Karin kesel, langsung nampar pipi Ferry sekeras kerasnya (gua inget wajah dia merah banget gua tampar. Ferry nangis. Gua lihat dia kayak marah banget ke gua, dia nonjok nonjok meja gitu. Gua yg berlagak sok jagoan takut banget ngeliatnya sumpah :v muka dia kayak cewek digombalin, merah banget ! Gua yg ketakutan mencoba ngajakin semua orang buat ngomong, tapi gak ada yg peduliin gua :'3 Pas gua ngeliat ke dinding, ada poster harimau gede banget. Ngeliat poster itu, gua punya ide tergila yg kalo gua inget inget memalukan banget. Gua pura pura kesurupan :'v

Gimana cerita gua pas pura pura kesurupan kalian tunggu aja di part 2 nya ya :'v Jari gua udah keriting banget, leher berasa kesemutan :'v Bye.. makasih buat yg udah baca, maaf kalo ada salah kata ^^ Ditunggu kritik dan sarannya^^
Diubah oleh abscorin 22-04-2017 11:21
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
6.2K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan