helathzAvatar border
TS
helathz
7 Fakta Kalo Main Game Bisa Bikin Agan Tambah Pintar


Main ke warnet, pasti banyak banget orang yang lagi main game alias gamers yang lagi sibuk di depan monitor, ngetak ngetik keyboard, dan teriak-teriak. Ternyata, gamers itu bukan cuma sekedar main-main aja gan, tapi main games itu bikin orang jadi tambah cerdas. Kok bisa?

1. Gamers perlu konsentrasi tinggi buat mikirin strategi permainannya



Main game itu harus mikir gan! Gak sekedar main yang seenak jidat, emang harus dipikirin gimana caranya supaya bisa naklukin lawan ini dan itu sampe bisa jadi pemenang. Intinya, perlu daya konsentrasi yang tinggi buat manfaatin kelebihan kita buat bikin strategi yang mumpuni.

2. Gamers harus berpikir kreatif di saat-saat terpojok



Udah mentok banget gak bisa gerak, dikit lagi udah disamperin musuh. Gimana caranya biar gak kena serang, harus mikir kreatif misalnya manfaatin weapon yang kita punya. Berpikir kreatif itu penting banget buat diterapin di dunia nyata. Dengan latihan waktu main game, bisa jadi latihan juga buat berpikir kreatif di dunia nyata.

3. Gamers berlatih untuk bekerja dalam tim



Game MMO yang lagi ngehits akhir-akhir ini emang bikin para gamers ini latihan buat main dalam sebuah tim. Istilahnya kerja kelompok macem di kelas. Pastinya latihan buat kerja dalam tim itu butuh banget kesabaran dan adaptasi buat nyesuain masing-masing ego. Dari sini nih gamers bisa latian biar makin sabar dan akhirnya berguna buat kerja kelompok di kelas atau di tempat kerja.

4. Gamers selalu think fast alias berpikir cepat dan out of the box



Udah dalam posisi terdesak atau tiba-tiba musuh dateng, harus banget think fast mau ngapain. Harus punya ide out of the box juga buat mikirin strategi selanjutnya yang nggak kebaca musuh. Dengan itu, gamers juga ikut train their mind to always think out of the box.

5. Gamers pake otak kanan dan kiri seimbang, supaya bisa mengatasi lawan



Otak kanan itu berfungsi untuk kemampuan dalam mengeluarkan ide-ide kreatif, kalo otak kiri itu dalam hal logika dan kemampuan berpikir. Dengan main game, seseorang akan menyeimbangkan fungsi otak kanan dan otak kirinya. Jadi, gamers bakalan terus belajar untuk mengembangkan fungsi otaknya jadi lebih seimbang.

6. Gamers jadi belajar bahasa lain, terutama bahasa Inggris



Iya gan, bahasa Inggris emang bahasa utama yang dipake di hampir semua game, game konsol atau mobile. Dengan main game, gamers ini harus ngerti petunjuk atau hints yang ada di game, mau gak mau mereka buka kamus atau translate supaya tau artinya. Makin sering main, makin banyak juga kosakata yang dipelajarin. Jadi bisa sekalian "kursus" bahasa deh!

7. Gamers jarang stress, selalu seru dan ketawa aja menyikapi kehidupan



Jadi gamers itu semuanya dibawa happy gan. Bisa teriak-teriak sepuas hati, atau ketawa-tawa kalo menang. Kalo kalah, ya namanya kompetisi ada menang dan kalah. Dengan itu, mereka jadi jarang stress karena semuanya dibawa happy aja. Jauh-jauh deh dari penuaan dini!

emoticon-Gamesemoticon-Games emoticon-Games emoticon-Games

Itu dia gan manfaat main game yang bisa membawa dampak yang baik-baik buat agan. Tapi jangan sampe lupa waktu pas main game ya gan!


Source
0
4.9K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan