Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

agnescr7meiAvatar border
TS
agnescr7mei
MOHON BANTUAN MENCARI PELAKU PENIPUAN DAN CURANMOR: M. AGGI PERMADI
---------- WELCOME ---------



Halo Agan dan aganwati sekalian.
Ane pengguna lama kaskus, tapi selama ini lebih sering jadi silent reader. Karena akun ane yang lama lupa password, ane ganti dg yg baru.


Ane butuh banget bantuan dari agan/wati untuk kasus yang menimpa adek kandung (R) dan sepupu ane (W).
Inti ceritanya: Adek ane jd korban salah sasaran dari BRIMOB yang tidak berperikemanusiaan karena membeli motor BEKAS yang ternyata hasil curian dari Sdr. M. Aggi Permadi. Nah, beliau sang pencuri motor ini kabur dari peredaran.
Ane lagi butuh infonya sekalian bantu polisi, Gan.


Berikut kronologi kejadiannya:

Yang terlibat dalam kejadian:
1. Adik saya Ronald Sinaga(R) - Adik Ane. Memang sambil kuliah, Beliau usaha jual beli motor. Udah berjalan 3 thn, Gan.
2. Adik sepupu saya William Sitio(W) . Lagi kuliah juga, tapi usaha jual beli mobil dan motor dia, Gan.
3. 5 personel mengaku BRIMOB (C)
C1 =Yang menghubungi R
C2= yang mengecek mesin
C3 = BRIMOB LAINNYA.

4. Pemilik motor sesuai STNK (Tangan pertama)  (A)
5. GEROMBOLAN BRIMOB DAN GENG MOTOR berboncengan
6. (X) Orang Aceh (data namanya : M. Aggi Permadi); Pihak penjual motor kepada R dan W.


Barang Bukti yang ditemukan:
1. 1 UNIT Motor Yamaha R-15 Warna Merah
2. Borgol BRIMOB
3. Lambang korps Brimob berbahan kain
4. Rekaman CCTV ketika sebelum pemukulan, ketika pengeroyokan, hingga pertemuan di rumah W setelah pemukulan.

Kronologis kejadian lengkap:

Rabu, 2 Nov sekitar jam 9 malam :
1. R melihat postingan penjualan motor Yamaha R-15 di Group Jual beli motor Bekas Padang (Facebook) Tanpa Foto Motor. X menggunakan aku samaran . Harga yang ditawarkan X 20 Juta rupiah Nego. Di grup tersebut, R meminta nomor HP X untuk berjanji bertemu esok harinya mengecek kondisi motor.
.

Kamis, 3 November [/B]:
2. R dan W bertemu dengan X di sekitar GOR H Agus Salim padang pukul 4 sore dan mengecek kondisi motor beserta kelengkapan surat-surat: STNK, BPKB, dan Faktur. Semua dokumen asli lengkap, cek fisik motor cocok.
3. X tidak mempunyai bukti jual beli Motor Yamaha R-15 antara A dan X
4. R t[B][B]idak mempersoalkan [B]bukti kwitansi jual beli Motor Yamaha R-15 antara A dan X,[/B[/B
]] karena biasanya R dalam bertransaksi tidak menggunakan itu dan X mengaku sebagai pemilik / tangan ke 2.
5. Setelah dicek dan negosiasi harga, terjadi kecocokan dan transaksi jual beli dengan harga 18 juta rupiah dan R membuat bukti kwitansi pembelian antara X dan R.


Kamis, 3 November 2016:
6.A melakukan pelaporan ke kepolisian atas kehilangan motornya.


Jumat, 4 Nov 2016 :
7. R mengiklankan motor Yamaha R-15 di akun www.olx.co.idmiliknya lengkap beserta foto motor dan plat nomor motor tersebut. Tercantum juga nomor kontak R di iklan.
Linknya berikut: http://olx.co.id/iklan/yamaha-yzf-r1...tml#80c18d4436


Sabtu, 5 Nov 2016 sekitar jam 18:40:
8. C menghubungi R melalui telepon dan mengaku sebagai calon pembeli Motor Yamaha R-15 tsb dan meminta bertemu di Lapangan Sepakbola Tunggul Hitam pukul 20:30.
9. Pukul 20:30 , R bertemu C, dkk di lokasi di atas lalu bersama-sama menuju rumah W untuk mengecek kondisi Motor Yamaha R-15.
10. pUKUL 20:40 Mereka tiba di rumah W


Sabtu, 5 Nov 2015
Jam 20:40 ***KEJADIAN PADA MALAM INI TEREKAM DI CCTV RUMAH W

11. R & W bertemu dengan 3 Anggota BRIMOB (tapi mereka belum kasih tau kalau mereka itu seorang brimob).
12. Salah 1 dari 3 Anggota BRIMOB terlihat sedang menelepon untuk memanggil 2 temannya lagi yang ingin melihat kondisi mesin motor tsb.
Sambil anggota geng-geng motor juga datang berlalu lalang di depan pagar Rumah W selama 10 menit. (Bisa dibilang sambil melihat-lihat situasi di sekitar rumah)

5 November pukul 20:50 :
13. Datanglah 2 orang BRIMOB yang dihubungi sebelumnya.
14.Setelah melihat motor, tanpa menghidupkan mesin (Agak aneh kan,??? katanya ngerti mesin) , C2 langsung mengatakan paham dengan kondisi Motor tsb dan mengatakan setuju untuk membeli motor tsb.
15. Terjadi nego harga selama kurang dari 5 menit dan kemudian harga cocok, 22 juta Rupiah..
16. C1 mengajak R ke luar pagar dan tiba-tiba membelakangi R lalu membanting R tanpa kata-kata dan alasan yang jelas. Terhadap R dilakukan Pengeroyokan, Pemborgolan, Penginjakan badan, pemukukan dada dengan siku dan pemukulan punggung dengan tinju, Penyeretan, pencekikan. R dkeroyok oleh 4 (empat) orang BRIMOB, W ingin memolong R, tapi malah W dicekik. R Mecoba melawan, tapi tidak berhasil dan malah semakin dianiaya dan dikeroyok oleh 4 org yang mengaku anggota BRIMOB tadi.
17. Ketika pengeroyokan tersebut, mereka mengaku sbg seorang BRIMOB.

5 November 20:56 - ~ :[/B]
18. Bapak Welson (Ayah W) dan Martha (Saudara Perempuan W) mendengar suara gaduh dari teras, keluar rumah lalu berusaha menghentikan pengeroyokan tersebut. Tapi Riski (Salah 1 Anggota BRIMOB) Mengancam tuan rumah untuk diam dan tidak melakukan apa-apa dan diam.
19. Tetangga sekitar lebih dari 1 orang sudah diancam oleh teman2 BRIMOB yang sudah berada di luar dan geng-geng motor untuk tidak ikut campur. Sehingga tidak bisa melakukan apa-apa.
20. Setelah reda, Ayah W (atau S) meminta 5 orang tersebut untuk masuk kedalam ruang tamu untuk membahas permasalahan yang sebenarnya .
21. Didalam Ruang Tamu Perdebatan pun dimulai oleh S, sambil kondisi W & R lemah. Tangan R masih diborgol.

*Di Dalam Ruang tamu berdasarkan Penuturan S , R , dan W

22. S meminta C1 untuk membuka borgol yang masih melekat pada pergelangan tangan R. Lalu dengan sedikit cekcok mulut, akhirnya dilepaskan.
23. C1 mengaku Unit motor Tersebut milik Temannya yang hilang (si A), dan menganggap R dan W adalah pencuri dan penadah motor tsb.
24. Namun dari pihak R dan W mengaku 1 unit motor tersebut dibeli dengan kondisi surat yang lengkap dari seseorang X orang aceh.
25. Sementara C1 tetap bersikeras motor itu milik temannya A, Dan Ayah W pun menyuruh C1 untuk menyuruh temannya si A (pemilik motor) untuk datang.

[B]5 November jam 21:18 13:

26. A datang dan tidak bisa membuktikan dari mana dasarnya motor beserta STNK dan BPKB nya bisa berada di tangan X yang menjual motor ke R dan W.
A adalah seorang mahasiswa Institut Teknologi Padang sambil bekerja di sebuah kafe.
27. A mengaku mengenal X dulu ---- selama 4 bulan lamanya di tempat kerja yang sama. Lalu 5 hr terakhir X tinggal di kosannya.
A mengaku memberi kunci kamar kosannya kepada X selama dia masih dalam jam kerja .Tapi ketika diwawancarai, A lebih banyak diam. Ntah lugu ntah menutupi sesuatu, ane juga curiga .
28. A mengaku kehilangan motor Yamaha R-15 pada Hari Kamis, 3 November 2016 dan menunjukkan fotokopi KTP dan soft copy foto si X yang diduga mencuri motor dan surat-surat miliknya.

29. R & W mengakui bahwa nama dan foto tersebut adalah BENAR si X (KETIKA BERTANSAKSI dengan mereka PADA TANGGAL 3 November)
30. R & W menunjukkan bukti asli STNK dan BPKB serta Faktur Motor Yamaha r-15 yang diberikan X kepada mereka

5 November jam 11 malam:
31. Malam itu juga Ibu W bersama W dan R melaporkan kejadian “Tindak Perencanaan Pengeroyokan dan Pemukulan oleh Brimob” ke Polda Sumbar bagian PROPAM.
32. Pemeriksaan terhadap R dan W dilakukan di Polda Sumatera Barat dengan dari jam 1 sampai jam 3an pagi beserta pemeriksaan visum luar.
33. Juga di sana dikatakan oleh pihak penyidik bahwa dengan R & W membeli Motor Yamaha R-15 yang tidak ada bukti jual belinya antara A dan X, maka R dan W dianggap PENADAH pasal 480 KUHP tentang penadahan kendaraan.

6 November jam 6:30pagi :
34. DI Polda Sumbar, sudah ditangkap 5 orang BRIMOB yang melakukan pemukulan.
35. jam 10 pagi sampai siang ini. Kepala BRIMOB Padang Sarai menyatakan dengan lisan, bahwa anggotanya memang bersalah dan memang tidak ada wewenang utk melakukan penangkapan.
36. November pagi-malam 16: Pemeriksaan W dan R di Polda Sumbar

Keterangan Tambahan:
*Sampai saat in ibelum ada visum internal. Mungkin akan dilaks besok (8 Nov 2016)

*Mengenai si A dan X, ane sebenarnya punya kecurigaan akan hal berikutl:
1. A dan X itu komplotan. Mengapa bisa A meninggalkan rumah kosannya dengan orang baru kenal 4 bulan? A bahkan tidak tahu dan tidak bisa menjelaskan di mana X tinggal sebelumnya . Rasanya tidak masuk akal seseorang mau mengijinkan orang lain tinggal di kamar kos nya.
==> ANTARA SI A & X HARUS DIUSUT TUNTAS!!!

*Menutur Ane, tuduhan sebagai penadah oleh Pihak Polda kepada R dan W berdasarkan KUHP 480 menurut ane tidaklah tepat. Karena dalam substansinya, pada pasal 480 KUHP yang dinyatakan sebagai PENADAH adalah pembeli barang yang mengetahui bahwa barang tersebut adalah Barang Curian. Sedangkan mereka (R dan X) terima bersih surat resmi dan asli, tidak tahu sama sekali bahwa motor tersebut bermasalah. Sehingga ketika mengiklankan pun, R megupload foto motor R-15. Yang bermasalah itu adalah antara A dan X.

*YANG SANGATTT PENTING, MENGENAI SI PELAKU PENCURIAN MOTOR DAN PENIPUAN TERHADAP ADIK-ADIK ANE:
M. AGGI PERMADI

berikut data-datanya Ane kumpulin:
1. KTP M AGGI


2. Foto Aggi




3. wa aggi



4. facebook M Aggi


* Ini bukti bahwa keluarga Ane udah ajukan pengaduan ke Polda Sumatera Barat



*Data ANGGOTA BRIMOB NAKAL (Ternyata mereka kelahiran tahun 1995, Gan) YANG TIDAK BERPERIKEMANUSIAAN:


*Ini motor beserta aksesories yang adik Ane posting di OLX, Gan, sAYANGNYA Foto postingan nya M Aggi kagak disave adek ane:




Berikut percakapan anes dengan orang yg pernah jd korban, agan- agan:
1.
2.
3.
4.
5.
6.
7.
8.
9.

Udah kelas.kakap bnr nih, gan. GAWATTTT BANGETT



Untuk data lainnya,,, Ane akan nyusul post dikarenakan data seperti STNK, BPKB, foto pemilik, dsb ada di sepupu Ane (Sdr. W)

ANE MOHONNNN DENGAN SANGAT BANTUAN DARI AGAN/WATI DALAM MENCARI DALANG SI M. AGGI INI. M
MUDAH-MUDAHAN PERMASALAHAN INI CEPAT SELESAI

TERIMAKASIH AGAN/WATI ATAS KERJASAMANYA.. ANES BISA JUGA DIINBOX VIA INBOX KASKUS atau INBOX FACEBOOK ANE: AGNES MEILINA SINAGA

MATURNUHUN, MAULIATE GODANG, XIE-XIE.
emoticon-thumbsup
Polling
0 suara
siapa nama idola agnes
Diubah oleh agnescr7mei 11-11-2016 08:56
0
8.7K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan