Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

f41lureAvatar border
TS
f41lure
Ahok Minta Halaman Kantor-kantor Wali Kota Jadi Tempat Berjualan PKL Saat Malam

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan wakilnya, Djarot Saiful Hidayat menjajal burger yang dihidangkan saat peresmian kafe JakBistro di Balai Kota, Senin (17/10/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok meminta para wali kota untuk memperbolehkan halaman kantor mereka jadi tempat berjualan para pedagang kaki lima (PKL) pada malam hari.

Ia menilai cara itu akan lebih baik daripada PKL berjualan di trotoar. Pemilihan waktu malam hari dinilainya tidak akan mengganggu kegiatan pemerintahan.

"Jakarta mau dagang apapun laku, apalagi kalau dagangannya enak. Yang repot nyewa tempat strategis yang tidak sanggup karena mahal. Makanya kami mau manfaatkan semua," kata Ahok di Balai Kota, Senin (17/10/2016).

Pemanfaatan kantor-kantor wali kota untuk tempat berjualan PKL merupakan bagian dari rencana Ahok memanfaatkan kantor-kantor pemerintahan sebagai tempat penampungan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Selain bertujuan penyediaan tempat yang layak dan strategis, Ahok menilai cara ini akan ampuh mengurangi kemacetan. Ia melihat cukup banyak tempat berjualan PKL yang menjadi sumber kemacetan, terutama PKL yang dagangannya laris.

"Parkir di dalam kan lebih aman daripada di pinggir jalan, ngurangin kemacetan. Jadi nasi goreng yang hebat, nasi uduk, pecel lele hebat, masukin saja (ke halaman kantor wali kota), yang penting rapi," kata Ahok.

http://megapolitan.kompas.com/read/2016/10/17/10251121/ahok.minta.halaman.kantor-kantor.wali.kota.jadi.tempat.berjualan.pkl.saat.malam

Ahok Minta Penjual Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih Pindah ke Balai Kota


Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan wakilnya, Djarot Saiful Hidayat menjajal minuman yang dihidangkan saat peresmian kafe JakBistro di Balai Kota, Senin (17/10/2016).


JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Senin (17/10/2016), meminta penjual nasi goreng kambing di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, agar bersedia pindah berjualan ke dalam lingkungan Balai Kota.

Tujuannya untuk meminimalisasi kemacetan yang sering terjadi akibat keberadaan tukang nasi goreng yang dikenal punya banyak pelanggan itu.

Ahok berencana ingin memanfaatan kantor-kantor pemerintahan sebagai tempat penampungan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) saat malam hari, tak terkecuali Balai Kota dan Gedung DPRD DKI Jakarta.

Untuk di wilayah, dia sudah meminta para wali kota memperbolehkan halaman kantor mereka dapat digunakan sebgai tempat dagang PKL.

"Makanya, bila perlu tukang goreng nasi kambing masukin sini Pak, daripada parkir bikin macet di jalan," kata Ahok dia di Balai Kota DKI Jakarta, Senin.

Menurut dia, Balai Kota dan Gedung DPRD DKI Jakarta sangat memungkinkan untuk dijadikan tempat berjualan PKL.

Selain ditunjang penyediaan parkir bagi pengujung, ia menyebut Balai Kota dan Gedung DPRD punya lokasi yang strategis.

"Mandang Monas kalau malam-malam dari sini paling enak lho," kata Ahok.

http://megapolitan.kompas.com/read/2016/10/17/11001371/ahok.minta.penjual.nasi.goreng.kambing.kebon.sirih.pindah.ke.balai.kota
emoticon-Recommended Seller
program atasi macet sambil buka lap kerja, lebih masuk akal daripada cawagub sblh wacana ga jelas buat bikin ratusan ribu pengusaha
Diubah oleh f41lure 17-10-2016 05:26
0
9.1K
133
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan