dancingpussycatAvatar border
TS
dancingpussycat
Komentar Aa Gym soal Pernyataan Ahok tentang Surat Al-Maidah
JAKARTA - KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) ikut berkomentar soal video Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnaka (Ahok) tentang surat Al Maidah dalam Alquran. Komentar Ahok memancing kemarahan berbagai pihak karena dianggap sebagai penistaan agama.

Lewat akun resmi media sosial Facebook-nya, pimpinan pondok pesantren Daarut Tauhiid Bandung itu menggunggah video berdurasi 7 menit 20 detik, berisi komentarnya tentang pernyataan Ahok.

"Kemarin terjadi kehebohan dengan viral tersebarnya pidato saudara Ahok di Kepulauan Seribu sehingga banyak umat Islam yang terluka," kata Aa gym, Jumat (7/10/2016).

Aa Gym menganggap tindakan mantan Bupati Belitung Timur itu menyinggung ayat Alquran kurang tepat. "Adapun Saudara Ahok memberikan statemen pernyataan terhadap Al Quran dengan perkataan yang tidak pada tempatnya, dengan cara yang tidak pada tempatnya. Ini adalah perbuatan melampaui batas, ini adalah perbuatan tercela, ini adalah perbuatan yang akan menimbulkan konsekwensi dari perkataannya," kata dia.

Walaupun demikian, Aa Gym mengimbau umat Islam untuk menyikapi pernyataan Ahok sekadarnya.

"Namun pada saat yang sama kita pun harus menyikapi orang yang melampaui batas ini dengan sikap yang ada dalam koridor ahlakul karimah. Islam tidak mengenal kedzoliman kepada siapapun. Kita sikapi perbuatan Ahok ini dengan sikap yang tidak melampaui batas bahkan menunjukkan bagaimana Islam menyikapi dengan sikap terhormat akhlakul karimah," kata dia.

"Mudah-mudahan semua pihak mendapat pelajaran dan mengambil hikmah. Sekian, wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh," kata Aa Gym.

http://m.okezone.com/read/2016/10/07...urat-al-maidah


kalo masalah Ahok, sebagai Muslim ane lebih mending dengerin Aa Gym. Beliau pernah kasih saran supaya doain yang baik2 dan melarang ngebenci Ahok biarpu Aa Gym termasuk yang tidak mendukung pemimpin non-Muslim.

Begini dong, yang adem. Ga pake fitnah apalagi rusuh emoticon-Salam Kenal
0
10.2K
92
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan