Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

marchapril1stAvatar border
TS
marchapril1st
Gue bingung dan ngga tau harus gimana
Pernah ngga punya pacar yg baik banget?
Saking baiknya, semua yg lo mau dia kabulin
Gue ngalamin itu sekarang, yaaa Alhamdulillah, gue bersyukur punya pacar sebaik dia. Dengan sifatnya yg sangat baik, gue bahkan jadi segan buat minta apapun ke dia. Kebaikan dia ke gue dan keluarga gue bikin gue sayang banget sama dia.
Tapi ada satu permasalahan,
"Dia emang dasarnya baik"
Jadi sebelum gue kenal dan pacaran sama dia, dia emang udah gitu.

Awal pacaran, gue merasa fine2 aja, gue sayang dia, dia lebih.
Apapun yg gue mau selalu dia kabulkan, meskipun gue ngga minta (secara langsung) ke dia.
Dia sering tanya2 ke temen gue, gue sukanya apa? Saat temen gue jawab, tanpa pikir2 dia beliin itu buat gue (meski kadang gue juga ngga terlalu butuh atau suka) -_-"
Gue seneng, sih! Tapi bukan itu masalahnya.

Entah dimulai sejak kapan, pernah dia 'salah kirim pesan bbm' ke gue. Aneh juga memang kalo pesan bbm salah kirim :/
Kira2 isinya seperti ini.

"Assalamualaikum, maaf ganggu waktunya bro, saya mau pinjem uang boleh? Buat kebutuhan saya sehari2, saya udah ngga punya bekal, semoga mau bantu saya ya, sekali lagi maaf. Wassalamualaikum"

Gue ngga bales pesannya, cuma gue read doang trus gue kasih ke dia uang 50rb, dia heran gitu (entah pura2 heran, gue ngga ngerti lah) intinya gue coba bantu dia, semampu gue. Gue ngga banyak ngomong saat itu, dia minta maaf udah salah kirim bbm, oke gpp. Meski gue masih heran ko bbm salah kirim? :/ gue bilang ke dia gue cuma bisa bantu segitu. Dia bilang dia bakal ganti uang itu bulan depan, gue jawab pake dulu aja.

3 hari kemudian setelah kejadian itu, entah gue yg emang ngga pernah ngerasain "ngekost" seperti dia, atau entah karena apa. Di hari ke tiga, uang yg gue kasih udah abis. Gue bingung sih uang itu dipake apa aja, gue juga ngga bisa berburuk sangka, toh dia emang ngekost sih, gue ngga tau kebutuhan dia gimana. Cuma yg gue harap dia bisa manfaatin uang itu sebaik2nya, sampe bulan depan yg tinggal kurang dari seminggu lagi lah. Tapi 3 hari dah abis
-_-"


Skip


Semenjak kejadian itu, gue jadi ngelarang2 dia buat beliin gue apapun, karena gue tau kebutuhan dia banyak. Dan gue ngga mau dia kesusahan karena gue. Tapi dia 'bandel' dia beliin lagi gue barang2. Bahkan yg bikin gue marah, dia beliin gue tas yg mahal (gue seumur2 ngga pernah beli tas semahal itu emoticon-Big Grin ). Bukan gue yg minta! Sumpah bukan gue emoticon-Big Grin bahkan cerita kalo gue suka tas juga kagak pernah. Dia beliin tas itu gara2 temen deket gue bilang kalo gue suka tas itu. emoticon-Smilie fix disini gue marah juga ke temen gue.
Ceritanya : temen gue beli tas online, pas datang barang ternyata ngga sesuai keinginan, ukurannya terlalu besar. Terus dia tawarin ke gue. Gue yg emang ngga suka dan lagi ngga butuh jelas gue nolak, gue minta maaf ke dia. Nah, temen gue itu bilang ke pacar gue seakan2 gue suka tas itu. Lha pacar gue yg emang baik banget, dibelilah tas itu tanpa bilang dulu ke gue (ceritanya sih mau kejutan) yaahhh, kejutan bikin gue marah, kesel -_- dari situ gue kasih tau ke dia jangan dengerin orang lain. Kalo emang gue suka, gue pasti lgsg beli kalo gue mampu. Nah ini, bilang suka aja gue engga toh -_-
*Kejadian seperti itu terulang beberapa kali.

Semakin kesini gue semakin sadar kalo pacar gue emang keliatan terlalu lemah (ngga bisa tegas) ke orang lain, ke gue juga. Dia selalu bantu org padahal kondisi dia lagi kesusahan. Dan bahkan org yg dia bantu lebih mampu dari dia.

Beberapa kali dia bilang bensin dia abis. Dan dia harus jalan dari kosannya ke tempat kerjanya. Gue sayang sama dia, dan gue ngga mau liat dia kaya gitu, jadi gue pasti bantu dia. Tapi ngga seterusnya gue bisa bantu dia, gue juga kadang susah. Pernah juga bilang bekel dia abis. Bahkan tiap pertengahan bulan, dia langganan minjem duit ke org buat bekel dia sendiri. Huhhh emoticon-Frown

Pernah suatu ketika ada temennya yg nginep di kosan dia. Temennya yg selalu dia bantu. Kondisi dia saat itu, dia ngga ada bensin, dia ngga bisa pake motor ke tempat kerjanya, gue lagi kerja dan gue ngga bisa kasih uang ke dia saat itu. Terus gue bilang ke dia untuk minta bantuan ke temennya itu, pinjem 10rb gitu buat bensin. Tapi jawabannya bikin gue marah "ngga ada sayang, dia ngga bisa bantu, uangnya mau dibeliin rokok". Huhhhh... Gue ngga banyak omong, lgsg aja gue nyuruh dia buat sementara jalan ke tempat kerja, nanti pulangnya gue isi bensinnya. *dan kejadian itu berkali-kali terulang*

Gue sebenarnya dah cape, gue bersyukur punya pacar sebaik dia, tapi gue juga jadi sering khawatir sama kondisi dia. Gue selama ini ngga pernah minta apapun ke dia. Gue cuma minta dia bisa peduli sama dirinya sendiri. Tapi ngga pernah dia denger, dia lagi sekarat pun dia masih bisa bantu orang lain yg bahkan orang lain itu selalu ngga ada saat dia membutuhkan.
Apa gue salah gan? Apa gue ngelarang dia untuk berbuat baik? Tapi sebenarnya bukaan itu mksd gue. Boleh dia berbuat baik, asal dia mampu dan dia masih berkecukupan, bukan memaksakan diri.
Gue udah bosen denger keluhan dia yg tiap bulan keabisan bekal, bukan karena gue ngga mau bantu, tapi karena kelakuan dia sendiri. Yg ngga bisa hemat, dan selalu memaksakan kalo bantu org lain..gue bingung harus gimana lagi. Kasih saran gan! Thanks
0
5.6K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan