Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bebasputihputihAvatar border
TS
bebasputihputih
Tidak Ada yang Disembunyikan dari Cristiano Ronaldo
Ngomongin Cristiano Ronaldonggak bakal ada habisnya. Setuju kan gan? Prestasinya segudang, skillnya di lapangan selalu baru, perjalanan cintanya juga punya banyak cerita. Pokoknya media banyak mengupas tentang sepak terjang Ronaldo lah! Tapi buat ane, kisah paling menarik dari seorang Ronaldo adalah perjuangannya menjadi seorang bintang, tidak cuma di sepak bola, tapi dunia. Siapa yang nggak kenal Ronaldo? Mungkin dia orang terkenal sedunia. Cukup deh muji-muji Ronaldo, simak aja langsung penggalan kisah-kisah Ronaldo yang sudah ane rangkum di bawah ini


1. Ibunya bercerita kalau Ronaldo kecil dijuluki “cry-baby” atau “bocah cengeng” karena ketika dia memberikan assist dan temannya tidak mencetak gol, ia akan menangis. Tetapi dia juga memiliki julukan “little bee” atau “lebah kecil” karena tidak ada yang bisa menghentikannya.




2. Ronaldo mengakui kesuksesannya tidak diraih sendiri. Ia akan selalu berterima kasih pada Albert Fantrau, salah satu teman dekatnya. Mereka bermain bersama di klub sepak bola anak-anak. Ketika perwakilan Sporting Lisbon datang, mereka memberi instruksi siapa saja yang mencetak paling banyak gol akan diterima di Akademi. Tim Ronaldo menang 3-0. Ia mencetak gol pertama dan Albert gol kedua.

Gol ketiga punya kisah menarik. Albert berhasil mengecoh kiper lawan dan tinggal mendorong bola ke arah gawang kosong. Tapi ia justru mengoper bolanya pada Ronaldo dan gol ketiga tercipta. Ronaldo diterima di Akademi. Setelah pertandingan selesai, Ronaldo bertanya “mengapa” pada Albert dan dijawab: “Kamu lebih hebat dari aku”. Beberapa tahun kemudian, seorang wartawan mendatangi rumah Albert untuk menanyakan kebenaran kisahnya. Albert membenarkan dan bercerita kalau karir sepak bolanya berakhir setelah pertandingan itu, ia juga tidak bekerja. Saat wartawan menanyakan dari mana datangnya rumah dan mobil mewah yang dimiliki Abert, ia menjawab: dari Ronaldo.




3. Saat dia membawa bola, dia melewati dua atau tiga pemain. Pada akhir pertandingan, para pemain mengelilinginya, mereka berpikir Ronaldo adalah anak istimewa – Paulo Cardoso, pelatih pertama Ronaldo di Sporting Lisbon.




4. Manchester United harus merogoh kocek hingga 210 milyar rupiah untuk mengamankan tanda tangan Ronaldo di 2003, sebuah rekor untuk pemain seusianya.


5. Mantan pelatih MU Sir Alex Ferguson tidak ragu saat memberikan nomor punggung 7 pada Ronaldo. Nomor sakral di setan merah yang pernah diemban Bryan Robson, Eric Cantona, hingga David Beckham.




6. Saat ditanya oleh wartawan terkait kepindahan Ronaldo ke Real Madrid dengan mahar 1,7 triliun rupiah dan loyalitasnya terhadap MU, ia menjelaskan, “Aku tahu Real Madrid akan berharap banyak dari diriku dan aku akan dapat lebih banyak tekanan daripada saat di MU. Tapi aku menganggapnya sebagai tantangan baru yang akan membantuku sebagai pesepakbola terbaik.”




7. Pada November 2012, Ronaldo menjual sepatu emas yang ia menangkan pada 2011 sebesar 1,5 juta euro atau sekitar 22 milyar rupiah untuk mebiayai sekolah anak di Gaza.




8. Ronaldo mengumumkan kehadiran anak dalam hidupnya pada 3 Juli 2010. Saat seorang pelayan yang pernah dikencani Ronaldo mengklaim bahwa hubungan mereka menghadirkan seorang anak, Ronaldo mengambil hak asuh Cristiano Ronaldo Jr.




9. Ayah Ronaldo, Jose Dinis Aveiro, meninggal pada umur 52 karena kecanduan alkohol. Keadaan ini membuat Ronaldo sebagai seorang anti alkohol.


10. Ronaldo juga tidak merokok dan tidak memiliki tato karena ia memilih untuk rutin mendonasikan darahnya.




Ane pribadi sih gan, sebagai orang yang mengagumi aksi seorang Cristiano Ronaldo di lapangan, pasti makin ngefans kalau ane makin tau kisah hidupnya! Nah, kalau mau lebih banyak tentang Ronaldo, sudah ada film dokumenter berjudul ‘Ronaldo’ dengan footage dan komentar candid yang bisa dibilang “belum pernah dilihat sebelumnya” dari orang-orang terdekat Ronaldo. Film ini merupakan hasil kerjasama CLEAR dan Universal Pictures Home Entertainment Central Acquisitions untuk menunjukkan #NOTHINGTOHIDE atau Tidak Ada yang Perlu Disembunyikan. Jadi Kalau agan fans sejati Ronaldo dan mau tau semua tentang kehidupannya yang belum pernah dipublikasi langsung aja tonton filmnya gan! Udah ada DVD, Blu-Ray, dan digital download-nya lho. Penasaran kan? Tonton dulu trailernya di bawah ini



HAPPY WATCHING GAN!
0
10.9K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan