Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

unuk.unuk.mulihAvatar border
TS
unuk.unuk.mulih
Pemilik Toko Online Zara Jadi Orang Terkaya Sedunia
Beritateknologi 11 Sep. 2016

Gelar sebagai orang terkaya dunia kini bukan lagi menjadi milik pendiri Microsoft Bill Gates. Forbes secara resmi mengungkapkan kalau posisi orang terkaya dunia saat ini menjadi milik pria asal Spanyol, Amancio Ortega yang dikenal sebgai founder toko online produk fashion, Zara.



Sayangnya, gelar orang terkaya dunia yang disandang oleh Ortega itu hanya berlangsung singkat. Menurut laporan dari Forbes, Ortega tercatat mempunyai nilai kekayaan sebesar 77,8 miliar USD. Namun pada hari Rabu pekan lalu, nilai saham Inditex yang merupakan perusahaan induk Zara mengalami kenaikan sebesar 2,5 persen.

Sontak, kenaikan nilai saham ini berdampak positif pada jumlah kekayaan personal seorang Ortega yang mencapai 79,5 miliar USD. Hanya saja, pada hari Jumat, nilai saham Inditex mengalami penurunan sebesar 2,8 persen. Seiring dengan penurunan nilai saham itu, gelar orang terkaya dunia pun kembali menjadi milik Gates yang tercatat memiliki kekayaan sebesar 78,5 miliar USD.

Sebelum dikenal sebagai pria terkaya dunia, Ortega sudah merupakan sosok orang terkaya di Benua Eropa. Meski dikenal sebagai mempunyai nilai kekayaan tinggi, Ortega ternyata adalah sosok yang cukup bersahaja. Pria berusia 80 tahun itu bukanlah sosok yang terlahir di dalam keluarga kaya. Bahkan dia harus putus sekolah pada usia 13 tahun dan terpaksa bekerja di sebuah toko baju.

Setelah mendirikan Inditex dan Zara, Ortega pun tetap dikenal sebagai pria yang hidup sederhana. Bahkan Dia kerap menghabiskan waktu bersama para karyawannya. Selain itu, Ortega juga dikenal mempunyai kebiasaan untuk ngopi di kedai langganannya dengan penampilan kemeja serta blazer sederhana.

sumber; beritateknologi.com
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
1.8K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan